SUARA INDONESIA

Peringati Hari Tani Nasional, Bupati Malang Serahkan Bantuan Program PIID-PEL

Imam Hairon - 23 September 2020 | 18:09 - Dibaca 1.37k kali
Peristiwa Daerah Peringati Hari Tani Nasional, Bupati Malang Serahkan Bantuan Program PIID-PEL
Bupati Malang Sanusi Meninjau Rumah Produksi Kopi BUMDes Raharja Desa Sukodono, Kecamatan Dampit.

KABUPATEN MALANG - Peringati Hari Tani Nasional, Bupati Malang Sanusi meninjau Rumah Produksi Kopi BUMDes Raharja Desa Sukodono, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Rabu (23/09/2020).

Acara itu sekaligus penyerahan bantuan program Pilot Inkubasi Inovasi Desa (PIID)-Pengembangan Ekonomi Lokal (PEL).

Hadir dalam acara, Anggota DPRD Kabupaten Malang Rahmat Kartala, Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait, Muspika Dampit, Kepala Desa dan Jajaran Aparatur Pemerintah Desa Sukodono, tokoh masyarakat setempat, dan kelompok tani.

Sanusi, sapaan akrab Bupati Malang, mengapresiasi Hari Tani Nasional tahun 2020 yang diselenggarakan di Desa Sukodono itu.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan bidang pertanian di Kabupaten Malang. 

"Khususnya guna memacu semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja pertanian, agar mampu bangkit di tengah pandemi Covid-19," ujar Sanusi.

Ia juga menilai bahwa dalam memajukan sektor pertanian, juga perlu diintegrasikan dengan pembangunan pada sektor lain seperti perkebunan, peternakan dan perikanan.

"Sebagai basis perekonomian masyarakat yang diharapkan dapat memacu sektor industri pengolahan, perdagangan, maupun pariwisata," bebernya.

Sementara, Kepala Desa Sukodono, Suharto menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Bupati Malang ditengah-tengah masyarakat Sukodono. 

“Alhamdulillah dengan kehadiran Bupati Malang semoga kegiatan ini membawa keberkahan bagi kita semua. Kami berharap meskipun dimasa pandemi banyak kegiatan yang tersendat, tetapi kepedulian bapak bupati tidak berubah terhadap rakyatnya,” pungkasnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa semenjak kepemimpinan Bupati Sanusi, banyak perubahan-perubahan besar yang dilakukan dan mendapatkan banyak prestasi tingkat nasional. Untuk itu ia berharap kedepan program-program pembangunan pemerintah daerah bisa dilanjutkan kembali.

“Alhamdulillah penggunaan ADD berjalan dengan lancar, ini bentuk upaya kerjasama pemerintah desa dengan Pemerintah Kabupaten Malang, salah satunya mendapatkan bantuan dari Kementerian Desa, mudah-mudahan niat baik bapak bupati bisa berkelanjutan dan diberkahi Allah, dan kami berharap infrastruktur akses menuju desa ini bisa segera diperbaiki,” harap Suharto menyampaikan aspirasi warga.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV