SUARA INDONESIA

Pecahkan Rekor Muri, Begini Megahnya Venue Aquatic Papua

Aditya - 03 November 2020 | 07:11 - Dibaca 1.38k kali
PAPUA - Selain Aquatic Gelora Bung Karno dan Aquatic Ragunan, Indonesia juga memiliki Venue Aquatic Papua yang memperoleh sertifikasi renang dari Federasi Renang Internasional (FINA). Hal ini menjadi sertifikasi berstandar nasional pertama kali di Indonesia bagian timur. 

Gedung yang berlokasi di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua ini tampak megah dengan sentuhan ornamen khas Papua dilihat dari sisi depan pintu masuk gedung.

Manager Operasi Area Proyek Aquatic Papua, Andi Kusuma mengatakan gedung ini akan digunakan untuk perhelatan pekan olahraga Nasional ke-20. 

"Arena aquatic ini akan digunakan untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional ke-20. Selain itu nantinya Vanue Aquatic juga dapat dipakai untuk event-event berstandar nasional," ujarnya. Minggu (29/9/2020)

Venue Aquatic Papua memiliki tiga kolam renang, yaitu kolam renang pemanasan, kolam tanding, dan kolam loncat. Sementara kapasitas yang dimiliki yakni 1.722 kursi dengan luas 17.783 meter dan dilengkapi dengan fasilitas yang berstandar nasional. 

Venue aquatic ini juga dilengkapi dengan tata lampu berstandar field of play, alat penghitung waktu pertandingan, papan score serta tata udara, kemudian juga kamera pengawas. 

Gedung Venue Aquatic Papua ini dibangun sejak Desember 2018 hingga awal Juli 2020 lalu. Sedangkan biaya yang dihabiskan sebesar Rp. 401 Milyar.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV