SUARA INDONESIA

Satreskrim Polresta Sidoarjo Tembak Begal Motor Di Sukodono

- 05 October 2020 | 16:10 - Dibaca 2.67k kali
Peristiwa Daerah Satreskrim Polresta Sidoarjo Tembak Begal Motor Di Sukodono
Foto : Ilustrasi Pembegalan

SIDOARJO - Pencarian Reskrim Polsek Sukodono bersama Unit Pidum Satreskrim Polresta Sidoarjo ringkus begal motor dan Hp membuahkan hasil. Kejadian tersebut berlangsung di daerah persawahan wilayah Anggaswangi Sukodono Sidoarjo. 

Pelaku diketahui bernama M Zaki Nurdin (24) warga Gang Kalimati, Kel. Jagalan, Kec. Kranggan, Kota Mojokerto. Selain itu pelaku terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan kepada petugas.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo AKP Ambuka Yudha Hardi Putra menuturkan, Pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya pada hari Minggu 4 Oktober 2020, di wilayah Pungging Mojokerto Jawa Timur. Sebelumnya anggota sempat mendatangi beberapa tempat yang di duga menjadi tempat persembunyiannya.

“Saat mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku, anggota langsung bergerak cepat menuju lokasi persembunyian,”ujar Ambuka, saat dihubungi via seluler. Senin (5/10/2020).

Ketika dilakukan penggerebekan, lanjut Ambuka, ternyata pelaku sempat melakukan perlawanan hingga anggota terpaksa melumpuhkan pelaku dengan dua kali tembakan yang mengarah di kakinya.

“Tindakan pelaku melawan petugas sangat membahayakan, karenanya anggota memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kakinya,”tandasnya.

Selain itu, usai diberikan tindakan tegas dengan melumpuhkan kedua kakinya. Pelaku Zaki dilarikan ke Rumah Sakit terdekat untuk dilakukan perawatan luka dan sambil dimintai keterangan singkat.

"Terkait motif pelaku masih kita lakukan penyidikan lagi. Perlu diketahui, antara korban dan pelaku ini saling mengenal,”pungkasnya.

Sementara, korban warga asal Jumputrejo Sukodono yang ditemukan warga di jalan persawahan Anggaswangi saat itu penuh dengan kondisi luka. Selain itu, barang miliknya sepeda motor dan handphone dibawa kabur pelaku.(zul)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV