SUARA INDONESIA

Peringati Hari Pahlawan, PWI Bondowoso Bagikan Ribuan Masker

Bahrullah - 10 November 2020 | 11:11 - Dibaca 2.13k kali
Peristiwa Daerah Peringati Hari Pahlawan, PWI Bondowoso Bagikan Ribuan Masker
Haryono Ketua PWI Bondowoso saat memberikan masker ke salah seorang pengendara motor(foto: Bahrullah/Suaraindonesia.co.id)

BONDOWOSO- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bondowoso membagi-bagikan ribuan masker pada sejumlah pengendara di depan Kantornya, Jalan Pelita nomor 55 ,Tamansari, Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Selasa (10/11/2020).

Pembagian ribuan masker kepada pengguna jalan dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November, dan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan, Ketua PWI Bondowoso, Haryono, mengatakan, bahwa kegiatan sosial tersebut merupakan bentuk nasionalisme dalam memperingati hari pahlawan yang sedang berlangsung, selain itu kepedulian para jurnalis pada kondisi bencana internasional adanya pandemi covid-19.

" Hari pahlawan kali ini bersamaan bencana Covid-19. Kita harus saling bahu-membahu melawan wabah ini. Makanya kita berikan masker di sejumlah titik yang padat aktivitas," katanya.

Lebih lanjut, Haryono mengutarakan, organisasi profesi ini bukan hanya aktif menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi yang aktual dalam pemberitaan, akan tetapi selama ini juga aktif dalam bakti sosial seperti yang telah diselenggarakan pada saat ini.

Dia menuturkan, agenda seperti ini juga perlu dilakukan oleh lembaga-lembaga lain, peran serta masyarakat dalam memutus mata rantai penularan covid-19.

" Ini bentuk kepedulian kami. Khususnya dalam memerangi pandemi Covid-19," tuturnya.

Selain itu, dia menghimbau pada semua anggotanya agar membuat produk jurnalistik yang membangkitkan optimisme masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

" Memang kita harus berperan aktif untuk melawan wabah ini melalui jurnalistik dalam memberikan informasi," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV