SUARA INDONESIA

SMK Ma'arif NU 1 Bener Resmi Kerjasama dengan Toyota Nasmoco Magelang

- 16 December 2020 | 17:12 - Dibaca 1.98k kali
Peristiwa Daerah SMK Ma'arif NU 1 Bener Resmi Kerjasama dengan Toyota Nasmoco Magelang
Pembukaan Nasmoco goes to school dengan pemotongan pita oleh perwakilan Nasmoco Magelang

PURWOREJO - Program Nasmoco Goes To School merupakan suatu kegiatan yang digelar dengan maksud dan tujuan sebagai program kerjasama link mach antara sekolah dan dunia industri, dalam hal ini Nasmoco Magelang mengelar kerjasama dengan SMK MA'ARIF NU 1 Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, di halaman Sekolah SMK Ma'arif NU 1 Bener, Rabu (16/12/2020).

Agus Muzamil selaku Kepala Sekolah SMK Ma'arif NU 1 Bener menyampaikan, pembukaan Nasmoco goes to school resmi dibuka dan kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari dari tanggal 16 sampai 17 Desember 2020.

"Alhmdulillah hari ini resmi dibuka Nasmoco goes to school atau pernikahan antara SMK Ma'arif NU 1 Bener dengan Toyota Nasmoco, sebagaimana intruksi Mentri supaya hubungan SMK dengan dunia industri bisa terjalin dengan jelas," ungkapnya.

Sementara itu, Nikmah Nurbaity selaku Kepala cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah mengatakan, Dinas Pendidikan sangat mendukung dengan adanya kegiatan dan program-program yang dilakukan oleh Nasmoco.

"Kepala Sekolah SMK memang harus kreatif untuk mencari teman-teman iduka (industri dan kerja), untuk melaksanakan link and mach sekarang namanya link and supermach seperti yang dilakukan kepala sekolah SMK Ma'arif NU ini," terangnya.

Lebih lanjut, Nikmah menambahkan, kegiatan Nasmoco dan SMK tersebut merupakan wujud nyata dunia industri dan dunia usaha.

"Bahkan SMK nanti harus menyusun kurikulum yang sesuai dengan yang dibutuhkan di dunia kerja dan industri, sehingga alumni harapannya sudah bisa memiliki kompetensi yang rill yang dibutuhkan dunia industri," jelasnya.

Selanjutnya, dari pihak Nasmoco, Bagian Teknik Perbengkelan Kedu, Firdaus Subhan, menjelaskan, setiap SMK harus mengikuti teknologi kekinian, karena berkembangnya ilmu otomitif dan kegiatan di SMK Ma'arif NU 1 tersebut merupakan kegiatan nasmoco goes to school yang ke 24.

"Teknologi selalu berkembang, termasuk teknologi otomotif, dalam kegiatan ini, kami berbagi ilmu terkait dengan otomotif kepada siswa SMK dan nanti kita bicarakan MOUnya untuk kerjasamanya kedepan," singkat Firdaus.

Dalam acara tersebut dihadiri, Service Part Section Head Nasmoco Magelang, Kepala LP Ma'arif Kabupaten Purworejo, Ketua MKKS SMK Kabupaten Purworejo, Forkompimcam Kecamatan Bener, Rois Syuriah MWC NU Bener, Ketua Tahfidziah MWC NU Bener, Ketua Yayasan Ma'arif Bener, Kepala SMK Maarif 1 NU Bener beserta para undangan. 

Acara yang digelar selama dua hari tersebut juga mengadakan servis paket hemat dan bazar dari hasil kreasi siswa dan siswi SMK Ma'arif NU 1 Bener. (Agus.S)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV