SUARA INDONESIA

Yayasan PSBB bersama Anggota DPRD Pamekasan Khitan Gratis Puluhan Anak

Chandra Kirana - 19 December 2020 | 18:12 - Dibaca 1.08k kali
Peristiwa Daerah Yayasan PSBB bersama Anggota DPRD Pamekasan Khitan Gratis Puluhan Anak
Saat khitanan di Desa Branta. (Dok. Mulyadi)

PAMEKASAN- Yayasan Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) sukses melakukan khitan gratis terhadap 20 anak di Desa Branta, Kecamatan Tlanakan Pamekasan. Sabtu, (19/12/2020).

Pelaksanaan khitan massal gratis tersebut kerjasama dengan anggota DPRD Pamekasan Alfian Rhomadani yang didukung penuh Jurnalis Center Pamekasan (JCP).

Ketua Yayasan PSBB, Jamaluddin Syan mengatakan, kegiatan khitan gratis merupakan program utama yang terus bergerak untuk anak-anak. Utamanya anak-anak desa.

Khitan tersebut dilakukan oleh beberapa tim medis yang sudah teruji dan pengalaman di bidangnya.

"Khitanan ini sebagai gerakan sosial untuk mengurangi beban ekonomi yang hendak mengkhitan," katanya.

Pria yang akrab disapa Ra Jamal ini menambahkan, kegiatan khitan gratis dilakukan untuk membantu meringankan masyarakat Pamekasan yang tidak mempunyai biaya untuk khitan anaknya.

"Khitan merupakan kewajiban orang tua. Tetapi bagi keluarga tidak mampu kami bantu khitan dan memberikan obatnya," tuturnya.

Kondisi lain yang menggerakkan dirinya melakukan gerakan khitan gratis, karena keberadaan anak yatim yang tidak mempunyai bapak dan keterbatasan biaya. Sebab, untuk khitan orang tua membutuhkan uang sekitar 300-500 ribu.

"Semoga gerakan khitan ini bisa membantu masyarakat Pamekasan dan menjadi amal ibadah untuk kita semua yang ikut serta," harapnya.

Sementara itu, Alfian Rhomadani mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian penting yang dilakukan oleh PSBB untuk lebih dekat dan bermanfaat terhadap masyarakat.

"Alhamdulillah. Ada 50 anak yang sudah mengikuti khitan. Aslinya banyak tetapi kami batasi. Semoga beberapa bulan depan bisa melaksanakan kembali," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Chandra Kirana
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV