SUARA INDONESIA

PLN Banyuwangi Pastikan Tak Ada Pemadaman Listrik di Malam Pergantian Tahun

Muhammad Nurul Yaqin - 31 December 2020 | 12:12 - Dibaca 4.91k kali
Peristiwa Daerah PLN Banyuwangi Pastikan Tak Ada Pemadaman Listrik di Malam Pergantian Tahun
Dari kanan, Manajer Bagian Jaringan PLN UP3 Banyuwangi Erwin Budi Prasetyo, bersama Manajer Unit Layanan PLN UP3 Banyuwangi Dwi Mulyono, saat memberikan keterangan, Kamis (31/12/2020).

BANYUWANGI- PT PLN (Persero) menyangkal adanya kabar yang beredar di masyarakat tentang pemadaman listrik pada malam tahun baru di Banyuwangi. PLN pun menyatakan bahwa berita tersebut tidak benar alias hoaks.

"Berita yang mencuat di masyarakat Banyuwangi, terutama di medsos-medsos, terkait isu bahwa malam pergantian tahun baru akan ada pemadaman di PLN. Dapat kami sampaikan berita itu tidak benar adanya," kata Erwin Budi Prasetyo, Manajer Bagian Jaringan PLN UP3 Banyuwangi, Kamis (31/12/2020).

Erwin menyebut, di malam pergantian tahun dapat dipastikan tidak ada pemadaman yang dilakukan PLN. Bahkan selama menyambut tahun baru 2021, pihaknya berkomitmen untuk tetap menjaga keandalan listrik dan menjamin kontinuitas pasokan listrik ke masyarakat.

"Dapat kami sampaikan mulai tanggal 31 Desember dan 1 Januari, bahwa PLN itu dalam masa siaga. Siaga dalam memastikan pasokan listrik lancar, tidak ada kendala sampai di rumah-rumah warga," tambahnya.

Erwin menjelaskan, walaupun nantinya ada pemadaman listrik, bisa disebabkan karena faktor eksternal. Seperti pohon tumbang akibat cuaca buruk yang kemudian mengenai jaringan PLN. Ataupun penyebab lain yakni layang-layang.

"Seumpama nantinya ada gangguan yang tidak kita rencanakan ataupun di luar kendali kita. Kita lebih responsif dalam penanganannya. Sehingga kejadian karena gangguan bisa kembali normal secepat mungkin," ungkapnya.


Dalam menjaga keandalan listrik, PLN Banyuwangi juga rutin memelihara jaringan dengan melakukan pemangkasan pohon setiap harinya.

"Kita juga aktif di sore hari melaksanakan patroli keliling untuk meminimalisir gangguan yang diakibatkan karena layangan," tandas Erwin. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV