SUARA INDONESIA

Ratusan Jiwa Terkena Dampak Banjir, Wabup Keerom Minta Masyarakat Tetap Waspada

Mustakim Ali - 04 February 2021 | 18:02 - Dibaca 1.22k kali
Peristiwa Daerah Ratusan Jiwa Terkena Dampak Banjir, Wabup Keerom Minta Masyarakat Tetap Waspada
Wabup Keerom, Piter Gusbager dan kondisi ruas jalan Trans Jayapura-Wamena yang digenangi air, Kamis (04/02/2021).

KEEROM - Kurang lebih 800 jiwa terkena dampak banjir di Kabupaten Keerom sejak Rabu kemarin hingga saat ini.

Menurut Piter ratusan jiwa yang kena dampak banjir ini tersebar di tiga Distrik yakni, Arso Timur, Arso Barat dan Arso.

"Untuk data sementara ada 800 jiwa yang kena dampak, dan puji Tuhan belum laporan korban jiwa hanya harta benda masyarakat saja,"ujar Piter Gusbager saat dikonfirmasi suaraindonesia.co.id melalui seluler, Kamis (04/02/2021) malam.

Untuk menampung masyarakat yang kena dampak, Pemkab Keerom sudah membangun posko induk di Swakarsa, tepatnya di gedung Pramuka.

"Yang ada di posko induk saat ini kurang lebih 300 jiwa, sementara yang lainnya masih memilih bertahan di rumahnya masing-masing, hanya saja tim kami selalu mendrop makanan siap saji untuk mereka,"tuturnya.

Sampai saat ini kata Piter ada beberapa daerah yang masih rawan diantaranya Distrik Arso Timur tepatnya Kampung Sangke sedangkang Arso Barat di kampung Yowong, Kampung Tui sampai Arso 7.

"Yang pasti kita sudah bangun Kordinasi sejak awal dengan beberapa pihak terkait agar selalu waspada, dan mudah-mudahan malam ini tidak hujan supaya air yang meluap disejumlah titik ini bisa surut kembali,"bebernya.

Mengingat aliran air sungai tami dan beberapa sungai lainnya yang meluap ke beberapa titik di jalan Trans Jayapura-Wamena di Keerom ini, Piter Gusbager menghimbau kepada seluruh masyarakat Keerom dan sekitarnya untuk tetap di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak.

"Kondisi saat ini belum stabil, untuk itu masyarakat kami himbau agar tidak naik turun Keerom-Jayapura maupun sebaliknya. Apalagi hanya untuk menyaksikan banjir, situasi ini bukan bahan yang jadi tontonan karena ada bahayanya,"tegas Piter Gusbager.

Piter Gusbager juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada beberapa pihak terkait yang turut ambil bagian membantu masyarakat dalam peristiwa banjir di Keerom sejak kemarin hingga saat ini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV