SUARA INDONESIA

Pokmas Aura Pelangi Adakan Donor Darah di Tengah Pandemi

- 03 February 2021 | 16:02 - Dibaca 1.29k kali

JEMBER- Kelompk Masyarakat (POKMAS) Aura Pelangi yang ada di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember menggelar acara donor darah di tengah pandemi Covid-19. Rabu (3/2/2021)

Ketua Penyelenggara M. Rif’ul Ulum menjelaskan kegiatan tersebut merupakan agenda donor darah pertama yang dilakukan oleh Pokmas Aura Pelangi. Meskipun demikian, dirinya menilai antusias masyarakat sangat baik.

“Ini merupakan kegiatan donor darah pertama kali yang kami lakukan, terlebih di tengah pandemi saat ini. Namun antusias masyarakat alhamdulillah sangat baik,” jelasnya.

Menurutnya sebanyak lima puluh orang pendonor ikut berpartisipasi dalam acara bakti sosial tersebut.

“Meskipun baru pertama, alhamdulillah sebanyak lima puluh orang pendonor hadir disini kali ini,” ungkapnya.

Sementara itu salah seorang pendonor Suyadi mengatakan dirinya sangat mengapresiasi adanya program donor darah yang dilakukan oleh Aura Pelangi, menurutnya donor darah juga memberikan dampak yang positif bagi masyarakat.

“Senang dan sangat mengapresiasi sekali, karena memang kegiatan donor darah ini banyak manfaatnya bagi tubuh kita,” katanya.

Dengan melihat respon positif dari masyarakat, maka selanjutnya pihak Pokmas Aura Pelangi akan menggelar kegiatan donor darah yang dilakukan setiap tiga bulan. (NW)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV