SUARA INDONESIA

Imigrasi Ponorogo Berkomitmen Menuju Wilayah Bebas Korupsi

- 18 February 2021 | 14:02 - Dibaca 1.29k kali
Peristiwa Daerah Imigrasi Ponorogo Berkomitmen Menuju Wilayah Bebas Korupsi
Penandatangan janji kinerja dan pakta integritas WBK

PONOROGO - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Ponorogo berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang jujur dan bersih. 

Hal ini dibuktikan dengan melakukan deklarasi janji kinerja dan penandatanganan komitmen bersama pembangunan integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK). Bertempat di Kantor Imigrasi Ponorogo, Kamis (18/2/2021).

Menurut Kakanwil Kementrian Hukum dan Ham Jawa Timur, Krismono mengatakan, tentu ini menjadi komitmen dari rekan Kantor Imigrasi di Ponorogo, untuk melakukan reformasi birokrasi Menpan. Dimana poin utamanya tidak ada lagi namanya korupsi, kolusi dan nepotisme. Termasuk praktek-praktek pungli.

"Endingnya nanti dapat memberikan pelayanan keimigrasian yang berkualitas kepada masyarakat. Serta saya optimis Imigrasi Ponorogo dapat menyandang predikat WBK di tahun 2021," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Ponorogo, Perdemuan Sebayang menjelaskan, salah satu standart untuk mendapat predikat Intgritas WBK yakni melakukan pencanangan terlebih dahulu.

"Setelah itu kita membentuk tim yang bekerja secara kolektif untuk memenuhi standarisasi yang dicanangkan reformasi birokrasi dari Menpan. Dengan harapan kita dapat meraih predikat WBK," jelasnya.

Saat inipun pihaknya akan melakukan program pelayanan yang cepat, baik proses validasi hingga penyerahan pasport. Selain itu, juga inovasi-inovasi pelayanan kita dapat diakses melalui website resmi kami. 

"Berbagai persiapan telah dilakukan untuk melakukan berbagai terobosan pelayanan termasuk sarana prasarana, dengan mengutamakan tingkat kepuasan pelayanan masyarakat," pungkasnya. (Andre Prisna)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV