SUARA INDONESIA

Vaksin Sinovac Tiba di Banyuwangi dengan Pengawalan Ketat

- 24 February 2021 | 13:02 - Dibaca 1.13k kali
Peristiwa Daerah Vaksin Sinovac Tiba di Banyuwangi dengan Pengawalan Ketat
Sebanyak 2.540 Vial Vaksin Tahap Kedua Tiba di Banyuwangi, Selasa (23/2/2021)

BANYUWANGI- Pemerintah Kabupaten Banyuwangi kembali menerima distribusi vaksin Covid-19 Sinovac untuk tahap kedua sebanyak 2.540 vial.

Vaksin tiba di Banyuwangi pada Selasa (23/2/2021) sekitar pukul 21.00 WIB. Ribuan vaksin tersebut disimpan di ruang penyimpanan khusus Dinas Kesehatan Banyuwangi.

Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr Widji Lestariono menyampaikan, vaksin tahap kedua termin pertama ini diperuntukkan bagi pemberi layanan publik. 

"Seperti aparat keamanan TNI/Polri, ASN, DPRD, jurnalis, kemudian BPJS. Ini merupakan sasaran untuk tahap kedua termin pertama," kata Rio sapaan akrabnya saat dikonfirmasi, Rabu (24/2/2021).

Dinas Kesehatan Banyuwangi kini masih menghimpun data-data para penerima vaksinasi di tahap kedua tersebut.

"Masih berproses terus. Sehingga Jumat, 26 Februari 2021 sudah bisa pelaksanaan vaksinasi," imbuh Rio.

Dia menyebut, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua termin pertama ini tidak jauh berbeda dengan vaksinasi tahap sebelumnya. 

Pemberian vaksin nantinya melalui tenaga vaksinator yang ada di 61 fasilitas kesehatan (Faskes) pemberi layanan vaksinasi.

"61 Faskes ini terdiri dari semua rumah sakit, semua puskesmas di Banyuwangi, ditambah klinik juga," ujarnya.

Selain itu, Rio menambahkan, untuk tenaga kesehatan (nakes) yang belum bisa melaksanakan vaksinasi pada tahap pertama karena masuk kategori nakes susulan dan juga ditunda vaksinasinya karena perubahan kebijakan, dibarengkan dengan vaksinasi tahap kedua ini.

"Ada sekitar 1.200 san nakes yang masih belum. Kita jadwalkan untuk penyuntikan dibarengkan dengan tahap kedua ini. Bahkan untuk yang nakes susulan ini karena datanya sudah ready, kita dahulukan mungkin besok bisa dimulai. Kalau yang lainnya Jumat," tandas Rio. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV