SUARA INDONESIA

Resmi Dilantik, Bupati dan Wabup Ponorogo Akan Lakukan Program Nawa Dharma Nyata

- 26 February 2021 | 18:02 - Dibaca 2.13k kali
Peristiwa Daerah Resmi Dilantik, Bupati dan Wabup Ponorogo Akan Lakukan Program Nawa Dharma Nyata
Bupati dan Wabup Ponorogo saat tiba di Rumah Dinas Pringgitan, Jumat sore (26/2/2021)

PONOROGO - Pasca dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa di Gedung Grahadi Surabaya. Rombongan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko dan Lisdyarita tiba di rumah dinas Pringgitan, Kabupaten Ponorogo, Jumat sore (26/2/2021).

Bupati dan Wabup Ponorogo yang diusung dari partai PDI Perjuangan, PPP, PAN dan Hanura tersebut datang di Pringgitan dengan disambut jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan partai, tokoh agama dan masyarakat.

Sektetaris Daerah, Agus Pramono mengatakan, hari ini tepat di usia 50 tahun, Sugiri Sancoko dilantik menjadi Bupati, untuk nantinya mengemban amanah menjalankan roda Pemerintahan Kabupaten Ponorogo. 

"Para pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tentu mendukung program yang akan dijalankan Bupati dan Wabup nantinya. Kita ucapkan selamat datang untuk menjadikan Ponorogo hebat bermartabat," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Ponorogo periode 2021-2024 yang baru saja dilantik, Sugiri Sancoko menjelaskan, pihaknya ingin menjadikan Ponorogo yang lebih baik seperti yang diinginkan masyarakat, itu prinsipnya.

"Kita akan menjalankan program kerja pertama di 99 hari kedepan. Seperti apa nantinya ya dilihat saja, kita juga ingin agar saling bersinergi dengan SKPD dalam menjalankan program nantinya," ujarnya.

Seperti dalam visi misi, pihaknya akan menjalankan program Nawa Dharma Nyata. Disitu ada 9 poin penting, antara lain di bidang pendidikan, kesehatan, infrakstuktur, pariwisata, sektor perdagangan, peningkatan UMKM, mengurangi angka kemiskinan, kedaulatan pangan dan mewujudkan pemerintah bebas KKN.

"Program itu akan menjadi prioritas kami dalam memimpin Ponorogo pada 3,5 tahun kedepan. Serta 9 poin tersebut tidak bisa ditawar dan akan kita laksanakan secara paralel," pungkasnya. (Andre Prisna)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV