SUARA INDONESIA

PMII Blitar: Kongres Ajang Tarung Gagasan Bukan Ajang Tarung Kekuasaan

- 04 March 2021 | 08:03 - Dibaca 1.30k kali
Peristiwa Daerah PMII Blitar: Kongres Ajang Tarung Gagasan Bukan Ajang Tarung Kekuasaan
Ketua Umum PC PMII Blitar Fathur Rahman

BLITAR - Ketua Umum PC PMII Blitar Fathur Rahman menyebutkan momentum Kongres PB PMII XX yang akan dilaksanakan pada pertengahan Maret 2021di Kalimantan Timur itu menjadi momentum untuk kader PMII menyampaikan ide dan gagasannya.

"PMII memiliki sekitar 235 kepengurusan cabang yang tersebar di 25 provinsi. Nah, momentum kongres Kalimantan Timur ini diharapkan melahirkan ide, gagasan dan wancana kritis untuk kemaritiman dan kemajuan Indonesia," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sebagian besar wilayah Indonesia adalah Laut dan terdiri 17 ribu pulau. Sudah sepatutnya momentum kongres PMII untuk merumuskan kemaritiman Indonesia.

"Pada dasarnya, momentum kongres adalah untuk mengevaluasi dan memberikan gagasan besar untuk rakyat Indonesia," lanjutnya.

Meskipun kongres PMII digelar ditengah pandemi covid-19 dan di bagi menjadi beberapa zonasi. Ia berharap para kader PMII tidak menyurutkan para kader untuk menyampaikan ide dan gagasannya.

"Meskipun digelar ditengah pandemi covid-19, hajatan dua tahunan ini sebagai ajang tarung gagasan-gagasan bukan tarung kekuasaan," tuturnya.

Rohman berharap, PMII juga harus menjadi poros utama organisasi perjuangan dengan pemikiran dan gerakan mahasiswa Islam yang prolifik serta mampu menjadi trouble shooter dalam menjawab tantangan zaman.

"PMII harus menjadi garda terdepan untuk kemajuan Indonesia. Dan PMII harus mampu menjadi trouble shooter dalam menjawab tantangan zaman," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV