SUARA INDONESIA

Penyeragaman Kepengurusan, PKB Provinsi Papua Gelar Muscab Besok

Mustakim Ali - 10 March 2021 | 22:03 - Dibaca 2.39k kali
Peristiwa Daerah Penyeragaman Kepengurusan, PKB Provinsi Papua Gelar Muscab Besok
Ketua Panitia Muscab PKB Provinsi Papua, H. Muh. Thamrin Ruddin, Ketua DPW PKB Provinsi Papua, Luxly B.F Watory dan Ketua DPC PKB Kota Jayapura, Zubidah Onny saat jumpa pers di Jayapura, Rabu (10/03/2021)

JAYAPURA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Papua, secara serentak akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di 29 Kabupaten dan Kota di Jayapura, pada Kamis (11/03/2021).

Hal ini disampaikan Ketua DPW PKB Provinsi Papua, Luxly B.F Watory didampingi Ketua Panitia Muscab PKB Provinsi Papua, H. Muh. Thamrin Ruddin dan Ketua DPC PKB Kota Jayapura, Zubidah Onny dalam jumpa pers yang berlangsung di Jayapura, Rabu (10/03/20210 malam ini.

Ketua DPW PKB Provinsi Papua, Luxly B.F Watory menyampikan bahwa Muscab kali ini merupakan agenda Nasional yang diintruksikan langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat PKB dengan tujuan penataan dan penyeragaman masa bakti kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten/kota selruh Indonesia.

“Ini merupakan agenda yang pertama dan yang baru juga bagi PKB yang dilakukan DPP. Jika ini berhasil tentu akan menjadi sebuah prestasi baru bagi PKB,” ujar Ketua DPW PKB Provinsi Papua itu.

Dimana untuk Provinsi Papua dilakukan didua lokasi berbeda namun dengan hari dan tanggal yang sama yakni Kota Jayapura sebanyak 25 DPC sementara titIk kedua di Merauke ada 4 DPC.

“Kenapa kita lakukan di Jayapura, karena panitia yang terbentuk di Pusat terbatas yang dalam hal ini tidak bias mengkafer semuanya mengingat ini agenda nasional. Selain itu juga karena kondisi geografis, dan jika hal ini dipaksakan untuk dilakukan di setiap daerah makan akan membutuhkan biaya dan waktu yang sangat banyak,” ujarnya.

Namun dari semua DPC yang ada tidak semuanya akan diganti, hanya beberapa saja tentu dengan berbagai pertimbangan melalui kordinasi atau agenda dalam hal ini lewat pra muscab yang dilakukan sebelumnya.

“Kegiatan ini sudah menjadi agenda Nasional, dan untuk menghindari berbagai persoalan atau perbedaan pendapat di semua pengurus DPC kami juga sudah melakukan kordinasi sebelumnya lewat kegiatan Pra Mucab. Jadi Muscab besok ini sebagai finishing saja namun tidak serta merta mendadak atau berpihak,” tegasnya.

Ketua Panitia Muscab PKB Provinsi Papua, H. Muh. Thamrin Ruddin mengakui bahwa dalam rangak Muscab PKB yang berlangsung di Kota Jayapuras besok Kamis (11/03/2021) persiapanya sudah matang.

“Tentu kita berharap Muscab ini berjalan dengan baik dan sukses mencapai tujuan yang diharapkan kita bersama,” beber Angota DPRD Kota Jayapura itu.

Sementara itu Ketua DPC PKB Kota Jayapura, Zubidah Onny mengakui sangat bersyukur bias menjadi tuan rumah dalam Muscab PKB kali ini.

Menurut Zubidah Onny, sebagai ketua DPC PKB Kota Jayapura yang masi aktif siap menerima hasil keputusan di Muscab besok,dan dirinya berharap semua Ketua DPC yang lain harus legowo juga jika terjadi ha-hal yang tidak diinginkan.

“Kinerjan kita selama inikan sudah dimonitoring, kalu kinerja kita selama ini kurang bagus ya harus sadar saja, tapi kalo kinera bagus kenapa harus takut. Intinya Muscab yang dilakukan ini demi kebaikan kita bersama,” terangnya.

Lanjut Zubaidah, terkait sikap politik 2024, jelas PKB mempunyai agenda, akan tetapi perbaiki dulu rumah tangga kita dan berharap melalui Muscab kali ini PKB akan menjadi lebih besar dan pengorganisasian yang lebih baik lagi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV