SUARA INDONESIA

Terus Berinovasi, PN Tuban Luncurkan Aplikasi Online Sita Dahan

M. Efendi - 16 March 2021 | 15:03 - Dibaca 1.60k kali
Peristiwa Daerah Terus Berinovasi, PN Tuban Luncurkan Aplikasi Online Sita Dahan
Kajari Tuban, Ketua PN Tuban, Kasi Pidum, saat berfoto bersama usai peluncuran aplikasi SITA DAHAN di gedung PN Tuban, (Irqam/suaraindonesia.co.id)

TUBAN - Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Tuban terus melakukan inovasi di era digital hari ini. Salah satunya dengan peluncuran aplikasi online Surat Ijin Penyitaan, Pengeledahan dan Penahanan (SITA DAHAN).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua PN Tuban Fathul Mujib, Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, Kejaksaan Tinggi (Kajari) Tuban, Suhendri, yang di dampingi oleh Kasi Pidum, Miftah Winata, di Gedung Pengadilan Negeri Tuban, Selasa, (16/03/2021).

Humas Pengadilan Negeri Tuban, Uzan Purwadi mengatakan, bahwa ini merupakan inovasi dan komitmen peningkatan pelayanan dari PN Tuban yang nantinya akan terus dikembangkan.

"Aplikasi online ini baru selesai di buat tim IT kita, dan hari ini baru kita luncurkan bersama pihak-pihak terkait," jelas Uzan kepada suaraindonesia.co.id.

Aplikasi Sita Dahan ini bertujuan untuk memudahkan pihak kepolisian maupun Kejaksaan untuk memperoleh surat ijin dari Ketua PN Tuban terkait Sita, Geledah, dan Penahanan.

"Untuk memudahkan Penyidik maupun Penuntut Umum ijin khususnya yang daerah jauh dari Tuban. Jadi untuk mengurus semuanya itu tidak harus ke PN Tuban, cukup secara online saja," katanya.

Uzan juga berharap dengan adanya aplikasi ini yang diluncurkan langsung oleh Kepala PN ini, bisa mempercepat penerimaan data-data SITA DAHAN di tengah pandemi Covid-19.

"Harapan saya ini bisa meningkatkan pelayanan di lingkup kerja Pengadilan Negeri Tuban dalam hal ini pengurusan SITA DAHAN," ujarnya.

Sementara itu Kajari Tuban, Suhendri merespon baik dengan adanya inovasi baru ini. Pihaknya yakin dengan aplikasi ini mempermudah kinerja di Kajari.

"Aplikasi ini sangat membantu kami, baik jaksa penuntut umum. Semoga sinergi ini terus dikembangkan," pungkasnya. (Irq/Nang). 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV