SUARA INDONESIA

Gubernur Jatim Resmikan Nama Jalur Lingkar Selatan Tuban

M. Efendi - 20 March 2021 | 14:03 - Dibaca 4.69k kali
Peristiwa Daerah Gubernur Jatim Resmikan Nama Jalur Lingkar Selatan Tuban
Foto: Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakil Bupati Tuban saat meresmikan nama JLS Tuban, (Diah/suaraindonesia.co.id)

TUBAN - Gowes bareng Gubernur Jawa Timur dilakukan dalam rangka peresmian Jalan Lingkar Selatan (JLS) yang diberi 3 nama tokoh, Masing-masing H. Hasyim Asy’ari, KH. Abdul Wahab Hasbullah, dan Tonny Koeswoyo. 

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang didampingi oleh Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein beserta Forkopimda Kabupaten Tuban.

Acara ini dibuka dengan Gowes dengan mengendarai sepeda di sepanjang Jalur Lingkar Selatan dengan start di JLS Desa Tunah, Kecamatan Semanding, lalu berhenti di perempatan simpang 4, Desa Penambangan, Kecamatan Semanding untuk meresmikan ketiga nama tokoh untuk JLS.

Setelah itu, Khofifah melanjutkan bersepeda ke rute Penambangan-Karang, untuk meninjau UMKM Batik Tulis Pak Zaenal, kemudian gowes menuju Pasar Baru Tuban untuk pembagian masker kepada warga yang ada di Pasar Baru Tuban. 

Sesampainya pembagian masker, dilanjutkan menuju ke Parkir Wisata Kebonsari untuk peninjauan sistem pendaftaran online pengujian kendaraan bermotor dan pembayaran non tunai dengan QRIS di Kabupaten Tuban.

Dari parkir wisata bonang, kehadiran Khofifah disambut oleh tukang becak yang sekaligus diberikan masker juga sembako, disusul santunan anak yatim yang diberikan alat tulis dan uang tunai, serta launching aplikasi QRIS.

Launching aplikasi QRIS juga dilakukan di Parkir Sunan Bonang, jalan Wahidin Sudirohusodo sekaligus mengedukasi beberapa tukang becak yang sudah menggunakan aplikasi QRIS yang ditinjau langsung oleh Gubernur untuk penggunaannya.

Dalam sambutan Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dalam peresmian JLS serta pendaftaran online pengujian kendaraan bermotor dan pembayaran non tunai dengan aplikasi QRIS di Kabupaten Tuban.

“Pembangunan Jalan Lingkar Selatan sudah dilakukan sejak tahun sebelumnya dan sekarang diresmikan langsung oleh Bu Khofifah Gubernur Jatim,” ungkap Noor Nahar Hussein

saat menghadiri peresmian nama JLS, Desa Penambangan, Kecamatan Semanding, Tuban. Sabtu, (20/03/2021).

Dikatakan lebih lanjut, selain peresmian 3 nama tokoh untuk Jalan Lingkar Selatan, yaitu ada launching QRIS dan akan dilanjutkan di Pendopo Kridho Manunggal Tuban.

“Peresmian jalan ini masih dalam tahap peresmian 3 nama tokoh, namun belum untuk operasional, insya allah jika nanti tahun 2021 ini bisa ke tahap selanjutnya,” ujar orang nomor dua di Kabupaten Tuban.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan rasa terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati Kabupaten Tuban, ketua DPRD dan jajaran Forkopimda yang ikut gowes serta meresmikan 3 nama tokoh dalam JLS.

“Pembangunan JLS ini sangat memudahkan untuk mobilisasi masyarakat dalam transportasi, juga meningkatkan ekonomi yang besar dalam aktivitas sosial masyarakat,” terang Khofifah dalam sambutannya.

Rangkaian acara peresmian JLS tersebut berlangsung dengan bagi-bagi masker kepada abang becak di parkir Sunan Bonang, dan dilanjutkan menuju puncak acara di Pendopo Kridho Manunggal Tuban. (DAF/Nang) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV