SUARA INDONESIA

Ringankan Beban Sesama, Kapolres Blitar Kota Salurkan Bantuan kepada Warga yang Terdampak Gempa Bumi

Aris Danu - 11 April 2021 | 16:04 - Dibaca 989 kali
Peristiwa Daerah Ringankan Beban Sesama, Kapolres Blitar Kota Salurkan Bantuan kepada Warga yang Terdampak Gempa Bumi
Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan saat menyalurkan bantuan kepada masyarakat

Blitar - Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan berkunjung secara langsung dan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak bencana gempa bumi di wilayah hukum Polres Blitar Kota, Minggu (11/04/2021). 

Menurut orang nomor satu di Polres Blitar Kota ini, tujuan utama digelarnya kegiatan tersebut adalah guna meringankan beban sesama atas musibah yang mereka timpa beberapa waktu yang lalu. 

"Hari ini kita road show berikan bantuan di beberapa wilayah yang masuk wilayah hukum Polres Blitar Kota. Pertama, di Polsek Kepanjenkidul ada empat orang lalu Polsek Sanankulon satu orang dan berkunjung ke MI Hidayatulloh Jalan Kalimantan Kecamatan Sanannwetan," kata AKBP Yudhi. 

Selain memberikan bantuan, kata Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi, petugas kepolisian juga membantu warga masyarakat membersihkan reruntuhan bangunan yang rusak akibat di goyang gempa bumi berkekuatan 6,1 SR pada Sabtu kemarin. 

"Proses pembersihan bangunan yang rusak, petugas kepolisian juga dibantu oleh masyarakat setempat. Sehingga, dengan bergotong royong bersama beberapa bekas reruntuhan rumah warga dapat dibersihkan dengan lancar," imbuhnya. 

Perlu diketahui, mengakhiri kegiatan kurve dalam rangka kemanusiaan membantu warga yang terdampak bencana, Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi juga menyempatkan waktu untuk berkunjung ke RSUD Mardi Waluyo. Karena, ruang cempaka nomor 3 dan 11 rusak akibat diterjang gempa. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV