SUARA INDONESIA

GPK Purworejo Berikan 250 Paket Sembako kepada Lansia Terdampak Pandemi Covid-19

Agus Sulistya - 05 May 2021 | 20:05 - Dibaca 1.37k kali
Peristiwa Daerah GPK Purworejo Berikan 250 Paket Sembako kepada Lansia Terdampak Pandemi Covid-19
Anggota GPK Purworejo saat memberikan paket sembako kepada lansia di wilayah Kecamatan Bener

PURWOREJO - Akibat wabah pandemi covid-19 yang masih terjadi membuat sektor perekonomian semakin sulit dan sangat berdampak sekali bagi masyarakat, apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri seperti sekarang.

Untuk meringankan sedikit beban masyarakat tersebut, Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Purworejo mengadakan kegiatan "GPK Peduli" yang dilaksanakan di beberapa Desa yang ada di wilayah Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (05/05/2021).

Mukhanifan selaku Bendahara GPK AL QUDS Purworejo disela-sela kegiatan saat ditemui mengatakan, untuk total ada 250 paket sembako yang dibagikan se-Kecamatan Bener melalui program GPK Peduli tersebut.

“Untuk sasaran pembagian sembako ini adalah para lansia dan janda kurang mampu, dhuafa, yang ada di Kecamatan Bener. Kami ingin sedikit berbagi di dalam situasi pandemi Covid-19. Semoga ini bisa bermanfaat bagi mereka yang menerima bantuan,” katanya.

Lebih lanjut, Mukhan menjelaskan, kalau sumber dana tersebut mereka mendapatkan dari hasil iuran anggota GPK, para donatur dan bantuan dari Gus Yasin (Wakil Gubernur Jateng).

"Cara mendistribusikannya kita door to door dari rumah kerumah karena sebelumnya anggota GPK sudah melakukan pendataan terlebih dahulu supaya bisa menghindari kerumunan massa yang berpotensi terjadinya penyebaran virus Covid-19," jelasnya.

Mukhan menambahkan, dengan adanya kegiatan tersebut semoga orang-orang yang hidupnya kurang beruntung bisa merasa terbantu dengan mendapatkan bantuan, apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa membantu mereka, ini juga sebagai tanda kasih GPK kepada masyarakat ditengah terus merebaknya pandemi covid -19," imbuhnya.

Sementara itu, Rohmat salah satu warga Desa Kalitapas, Kecamatan Bener yang mendapatkan bantuan tersebut mengucapkan, terima kasih kepada anggota GPK Purworejo yang telah memberikan bantuan.

"Saya merasa terbantu sekali dengan bantuan ini mas, semoga GPK semakin maju dan PPP berkah," singkatnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV