SUARA INDONESIA

Bantu Pembangunan Greja 230 Juta, Pemakab Puja Harap Pelayanan Jemaat Meningka

Mustakim Ali - 17 May 2021 | 15:05 - Dibaca 690 kali
Peristiwa Daerah Bantu Pembangunan Greja 230 Juta, Pemakab Puja Harap Pelayanan Jemaat Meningka
Plh. Sekda, Yahya Wonorenggo saat memberikan bantuan pembagunan Greja

MULIA - Guna meningkatkan sinergi Pemerintah dan Gereja dalam rangka mendorong kesejahteraan masyarakat dibidang kerohanian, Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya kembali menyerahkan Dana Bantuan untuk pembangunan Gereja Mibut di Distrik Molanikime.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang kerja Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda, Kantor Bupati Puncak Jaya, Jumat (07/05/2021).

Bantuan dengan total Rp. 230 Juta tersebut, diserahkan pleh Plh. Sekda mewakili Bupati Puncak Jaya diterima oleh perwakilan gereja Mibut yaitu Anggota DPRD Dapil Molanikime, Apenius Palang Wonda.

Dalam kesempatannya, Apenius menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas perhatian Pemda Puncak Jaya. 

"Mewakili masyarakat kami berterima kasih kepada Bupati Puncak Jaya yang telah memberikan bantuan, bantuan dana ini akan segera diberikan kepada pihak Gereja Mibut," ungkapnya. 

Sementara itu, Plh. Sekda Yahya Wonorenggo mengatakan bantuan yang telah diberikan dapat dipergunakan dengan baik untuk menunjang pembangunan gereja serta pelayan kreatif dalam melayani. 

"Pemerintah Puncak Jaya dalam hal ini Bupati Puncak Jaya sangat serius memperhatikan pembangunan gereja di wilayah Puncak Jaya, harapan Pemerintah supaya gereja jangan hanya dibangun dengan sarana fasilitas yang mewah tetapi pelayanan didalam jemaat kurang maksimal," bebernya. 

Selain itu Yahya mengingatkan kehadiran gereja ditengah masyarakat harus bisa membawa umat makin religius. Pihaknya harap bantuan ini dapat meningkatkan pelayanan yang dilakukan para hamba-hamba Tuhan serta dapat membawa jemaat ke arah yang lebih baik” jelasnya.

“Harapan dari Pemerintah agar tetap mendukung pelayanan yang ada di setiap gereja Tuhan, lebih khusus dijemaat GIDI yang selama ini sudah melakukan pelayanan dimanapun supaya kita membangun sinergitas antara Pemerintah dan Gereja" tutup yahya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV