SUARA INDONESIA

Raih WTP Kedua, Bupati Yuni Apresiasi Semua Pihak

Mustakim Ali - 17 May 2021 | 15:05 - Dibaca 687 kali
Peristiwa Daerah Raih WTP Kedua, Bupati Yuni Apresiasi Semua Pihak
Perwakilan BPK RI Provinsi Papua saat menyerahkan WTP ke Bupati Yuni Wonda (kanan) di Jayapura, Selasa (11/05/2021).

MULIA - Puncak Jaya kembali mendapat Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kedua kalinya. Hal ini berlangsung 2 hari sebelum Perayaan Hari Raya Idul Fitri dan kenaikan Isa Almasih, pada Selasa (11/05/2021) bertempat di Gedung BPK Perwakilan Provinsi Papua Jayapura.

Laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas LKPD di sampaikan oleh Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Papua kepada Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda yang didampingi Ketua DPRD Zakaria Telenggen.

Penyerahan ikut didampingi TAPD Puncak Jaya yakni Kepala BPKAD Yubelina Enumbi, Kepala Inspektorat, M. Akhyar bersama Sekwan Daud Wendamili.

Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda yang ditemui ditempat berbeda mengungkapkan apresiasinya.

"Terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Puncak Jaya atas kerjasama yang baik selama ini, sinergi yang terjalin antara Eksekutif dan Legislatif dengan peran masing-masing perlu kita jaga bersama. Karena predikat ini bukan prestasi satu orang atau instansi saja," kata Bupati.

Dirinya juga mengungkapkan resep dibalik kesuksesan instansinya meraih Opini WTP selama dua tahun berturut-turut.

"Pencapaian ini bisa terwujud karena kinerja proaktif dan berani dari seluruh OPD mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, monev bahkan sampai dalam pemeriksaan. Kepada seluruh pimpinan OPD & ASN, saya sampaikan selamat atas kordinasi dan pelaksanaan tugas rutin yang baik selama ini," ujar Bupati.

Pihaknya juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang selalu mendukung program pemda sehingga berjalan lancar dan aman. Pihaknya juga meminta seluruh jajarannya untuk mempertahankan predikat WTP tersebut.

Ditempat yang sama Sekretaris Daerah, Tumiran mengungkapkan hal yang sama bahwa prestasi ini bukan kinerja satu dua orang atau beberapa OPD saja, akan tetapi hasil dari kinerja semua OPD.

"Ini bukan hal mudah tetapi tidak mustahil jika serius dilakukan," jelas Sekda.

Sekda juga selaku ketua TAPD mengungkapkan terima kasih kepada Tim auditor yang telah turun langsung ke Puncak Jaya dari tahun ke tahun untuk memberikan bimbingan dan arahan.

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati bersama Sekda menyampaikan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Hari kenaikan Isa Almasih 2021 M.

"Semoga dihari yang suci ini, dengan keberagaman kita bina persatuan dan kekompakan bangsa dalam bingkai NKRI," tutup Bupati.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV