SUARA INDONESIA

Dipimpin Gus Ipin Trengggalek Kembali Raih Predikat WTP dari BPK

Rudi Yuni - 31 May 2021 | 08:05 - Dibaca 892 kali
Peristiwa Daerah Dipimpin Gus Ipin Trengggalek Kembali Raih Predikat WTP dari BPK
Penyerahan WTP oleh Perwakilan BPK

TRENGGALEK - Pemerintah Kabupaten Trenggalek dibawah kepemimpinan Moch. Nur Arifin dan Syah Muhammad Natanegara berhasil mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kelima kalinya secara berturut-turut.

Hal ini didapat atas hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Trenggalek tahun anggaran 2020 yang telah diserahkan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Syukur alhamdulillah, Trenggalek kembali berhasil mempertahankan predikat opini WTP untuk kelima kalinya," ucap Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara, Senin (31/5/2021).

Lanjut Mas Syah sapaan akrabnya capaian yang telah diraih ini sangat luar biasa. Diharapkan hasil ini bisa membawa dampak positif untuk Trenggalek kedepan.

Pihaknya akan terus bertekad mempertahankan WTP ini kedepannya, dalam berjalannya birokrasi dirinya mengimbau kepada seluruh jajaran untuk selalu mematuhi peraturan yang ada dalam pengelolaan keuangan daerah. 

"Pengelolaan dan implementasi anggaran diharapkan bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat," ujarnya.

Masih menurut Mas Syah, meskipun meraih opini WTP, masih terdapat beberapa catatan dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Trenggalek tahun anggaran 2020.

"Memang ini masih belum sempurna, karena ada beberapa catatan yang akan kita perbaiki kedepannya," tutupnya. 

Perlu diketahui, penyerahan predikat Opini wajar tanpa pengecualian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) merupakan hasil atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Trenggalek tahun anggaran 2020.

Penyerahan predikat opini WTP  diserahkan langsung Joko Agus Setyono selaku Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur kepada Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara dan Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam, pada Jum'at (28/5/2021). (adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV