SUARA INDONESIA

Jelang Pon Papua, Pemda Puncak Jaya Target Produksi 800 Kg Kopi Siap Saji

Mustakim Ali - 16 June 2021 | 22:06 - Dibaca 844 kali
Peristiwa Daerah Jelang Pon Papua, Pemda Puncak Jaya Target Produksi 800 Kg Kopi Siap Saji
Kadis LHPP, Yanius Telenggen didampingi jajarannya menunjuk sampel siap saji kopi mulia
MULIA - Jelang perhelatan PON XX Papua, Kopi Mulia menjadi viral karena terpilih menjadi salah satu sponsor pada PON XX tersebut yang sedianya akan diselenggarakan bulan Oktober mendatang.

Menjadi salah satu Program unggulan Puncak Jaya, Kopi Mulia juga memiliki keunikan rasa yang berbeda dengan kopi lain.

Dalam kesempatannya Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Perkebunan dan Peternakan (LHPP) Puncak Jaya Yanius Telenggen menjelaskan kesiapan rumah produksi; kopi untuk ikut menyukseskan PON XX.

"Persiapan kami selaku Dinas yang mengelolah budidaya Kopi Mulia  untuk PON XX telah mencapai 85%," ujar Yanius saat dikonfirmasi pada Selasa (15/06/2021).

Lanjut Yanius, Kami menargetkan 800 kg kopi mulia siap saji pada PON XXpapua Oktober nanti, tapi kami harap terget tersebut bisa dilewati.

Yanius juga menambahkan guna mengejar target Kopi Mulia Pemda terus mendorong para petani kopi untuk lebih mengoptimalkan hasil panen mereka.

"Petani Kopi telah beberapa kali diberi penyuluhan serta bantuan berupa mesin giling kopi guna bisa meningkatkan hasil panen mereka untuk persiapan PON," harap Yanius.

Optimisme yang tinggi ditunjukkan bahwa Puncak Jaya bisa ikut serta menyukseskan PON XX Papua lewat Kopi Mulia, ini dibuktikan dengan terus meningkatnya proses pungumpulan biji kopi dari hasil panen para petani kopi yang ada.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV