SUARA INDONESIA

Vaksinasi Masal Berhadiah Kambing dan Ayam di Trenggalek Sukses Digelar

Rudi Yuni - 24 June 2021 | 15:06 - Dibaca 1.21k kali
Peristiwa Daerah Vaksinasi Masal Berhadiah Kambing dan Ayam di Trenggalek Sukses Digelar
Pemberian hadiah kepada masyarakat

TRENGGALEK - Gebyar 1500 vaksinasi masal berhadiah sukses digelar. Pelaksanaan vaksinasi masal ini sinergitas antara Pemerintah Kabupaten bersama Polres Trenggalek dengan tujuan mensukseskan proses vaksin Covid-19 kepada masyarakat umum.

Secara serentak ada beberapa titik lokasi pemberian vaksinasi, yakni di Pasar Pon sebanyak 900 dosis, Pasar Bendorejo, Kecamatan Pogalan sebanyak 300 dosis dan lapangan Parkir Wisata Pantai Prigi 360, Kecamatan sebanyak 300 dosis.

"Dengan cara ini proses vaksinasi bisa digencarkan untuk masyarakat umum, sehingga terjadi kekebalan tubuh dan agar tidak mudah terpapar Covid-19," kata Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin, Kamis (24/6/2021) saat memantau vaksinasi masal.

Gus Ipin juga menyampaikan bahwa hal ini dilakukan sesuai arahan dari Presiden RI Joko Widodo yang telah memerintahkan agar digencarkan vaksinasi dengan target sehari minimal 1 juta dosis.

Dalam pelaksanaannya tidak hanya Pemkab, namun juga kementerian kesehatan (Kemenkes), dinas kesehatan provinsi maupun, kabupaten setempat, tetapi juga melibatkan TNI dan Polri turut mensukseskan program tersebut.

"Alhamdulillah, kami sampaikan terima kasih kepada bapak Kapolda Jawa Timur (Jatim) yang telah membantu 10.000 dosis yang akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan," ungkapnya.

Dijelaskan Gus Ipin pada proses vaksinasi yang dimulai sekitar pukul 08.00 dengan sistem drive thru total ada 1.500 dosis vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat umum.

Tidak hanya itu, secara serentak ada beberapa lokasi yang berbeda untuk pelaksanaannya seperti di Pasar Pon Trenggalek sebanyak 900 dosis, Pasar Bendorejo, Kecamatan Pogalan sebanyak 300 dosis dan lapangan Parkir Wisata Pantai Prigi 360, Kecamatan sebanyak 300 dosis.

Dalam pelaksanaannya, juga disediakan hadiah untuk peserta vaksin, hadiah berupa 35 ekor kambing dan 80 ekor ayam yang bisa didapatkan bagi mereka yang beruntung.

"Haiah berupa puluhan kambing dan ayam, hal tersebut merupakan wujud terima kasih kepada masyarakat dalam mensukseskan vaksinasi," terangnya.

Ditambahkannya, vaksin masal ini digelar agar ada ketertarikan masyarakat menjadi lebih tinggi disamping juga bermanfaat untuk pemulihan ekonomi di tengah pandemi. Sebab kambing atau ayam yang didapat bisa dipelihara dan beranak.

Untuk hadiah atau oleh-olehnya bisa diberikan dengan cara diundi, sedangkan untuk mekanisme pelaksanaan vaksinnya tetap dilakukan secara drive thru.

Senada diungkapkan Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera menambahkan vaksinasi massal berhadiah tersebut digelar dalam rangka mensukseskan program vaksinasi massal untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

Sistem drive thru sengaja dipilih dengan pertimbangan risiko kerumunan terkecil. Selain itu proses vaksin yang dilakukan merupakan wujud keseriusan dan kesolidan dari jajaran Forkopimda Kabupaten Trenggalek didukung oleh Kapolda Jatim  Irjen Pol Dr. Nico Afinta.

"Dalam akselerasi penanganan penyebaran Covid-19 serta implementasi dari instruksi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo," jelasnya.

AKBP Dwiasi juga menyampaikan untuk hari pertama vaksinasi ditargetkan target suntikan vaksin sebanyak 1.500 dosis. Sedangkan untuk hari berikutnya, yaitu Sabtu dan Senin juga akan ada pemberian vaksin lagi masing-masing sebanyak 2.000 dosis vaksin.

"Untuk peserta vaksin kami prioritaskan kepada masyarakat di desa zona oranye dengan positif rate tinggi," tandasnya. (adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV