SUARA INDONESIA

Songsong Industri 4.0, PT UTSG Tuban Kirim Pelatih Mekanik Alat Berat ke BLK Tuban

M. Efendi - 25 June 2021 | 21:06 - Dibaca 3.41k kali
Peristiwa Daerah Songsong Industri 4.0, PT UTSG Tuban Kirim Pelatih Mekanik Alat Berat ke BLK Tuban
Jianto didampingi kepala BLK Tuban saat mengajari para peserta tentang mekanik alat berat, (Diah/Nang).

TUBAN - Pembangunan industri di Kabupaten Tuban semakin hari kian menunjukan peningkatan yang signifikan. Hal ini membuat pemerintah maupun perusahaan-perusahaan setempat berjibaku dalam mendorong peningkatan skil sumberdaya manusia (SDM) lokal. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh PT United Tractors Semen Indonesia (UTSG) Pabrik Tuban yang kembali menunjukan eksistensinya dibidang pemberdayaan masyarakat. 

Melalui Unit Kerja Learning Management, PT UTSG mengirimkan trainer untuk merespon perihal bantuan dan dukungan terkait program pelatihan kerja dibidang alat berat oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Tuban. 

SHE, CSR, Sec & Communication Dept Head UTSG, Budi Banyuarysah mengatakan, adanya kegiatan pelatihan ini bukan hanya merupakan bentuk sinergitas antara perusahaan dan pemerintah daerah setempat, namun juga sebagai wujud dari komitmen PT UTSG dalam memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat maupun dilingkungan sekitar. 

"Ini adalah komitmen kami dalam memberikan kontribusi yang nyata dan bermanfaat kepada masyarakat. Prisnsipnya, UTSG juga akan selalu menjalin hubungan yang selama ini baik dengan stakeholder dan BLK Tuban," terang Budi Banyuarysah.

Ditempat yang sama, Kepala UPT BLK Tuban, Tri Wahyanto sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh PT UTSG Tuban. Ia juga berharap agar dari pelatihan ini, dapat menciptakan lulusan pelatihan yang kompeten, sehingga mampu mengisi lowongan kerja yang tersedia di perusahaan-perusahaan, khususnya pada industri alat berat. 

"Kami berterima kasih atas dukungan dan support dari UTSG, dan semoga dari pelatihan ini mampu mencetak pekerja yang kompeten dan profesional," harapnya. 

Sementara itu, Jianto pelatih atau mekanik alat berat yang dikirim oleh PT UTSG Tuban mengaku bahwa, para peserta yang ikut dalam pelatihan terlihat sangat antusias. Hal ini tergambar dari keseriusan mereka saat mengikuti beberapa materi tentang permasalahan di mesin alat berat dengan ketat penerapan protokol kesehatan. 

"Sekitar 24 peserta yang mengikuti pelatihan tentang beberapa permasalahan atau mekanik mengenai alat berat. Antusias mereka juga sangat luar biasa, meski dengan beberapa pembatasan protokol Covid-19," pungkasnya. (Diah/Nang). 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV