SUARA INDONESIA

Gus Ipin Minta Gerakan Pramuka Trengggalek Turut Andil Kampanyekan Prokes

Rudi Yuni - 28 June 2021 | 14:06 - Dibaca 782 kali
Peristiwa Daerah Gus Ipin Minta Gerakan Pramuka Trengggalek Turut Andil Kampanyekan Prokes
Gus Ipin resmikan musyawarah Gerakan Pramuka

TRENGGALEK - Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin meminta seluruh jajaran Gerakan Pramuka Kwarcab Trengggalek untuk terus semangat berdharma bagi bangsa dan negara. 

Hal itu disampaikan Gus Ipin sapaan akrabnya saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) XXI Gerakan Pramuka Kwarcab Trenggalek.

"Meski situasi Indonesia saat ini dalam kondisi yang mengkhawatirkan, namun jangan sampai menghentikan semangat untuk berdarma bagi bangsa dan negara," kata Gus Ipin, Senin (28/6/2021).

Menurutnya, lonjakan kasus covid-19 dalam beberapa waktu terakhir membuat Indonesia ditetapkan oleh WHO menjadi negara dengan resiko tinggi. Hal itu mengharuskan Pemerintah kembali memperketat pelaksanaan PPKM Mikro.

Dengan kondisi seperti saat ini pemerintah minta dukungan seluruh insan Gerakan Pramuka di manapun berada untuk terus mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Apa yang kemudian bisa digalakkan oleh Pramuka? antara lain punya solidaritas,” tutur Gus Ipin.

Lanjut Gus Ipin, Gerakan Pramuka memiliki panggilan kemanusiaan yang salah satu agenda kerja utamanya adalah menyebarkan tentang bagaimana pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu juga menggalang solidaritas, diantaranya melalui donasi lewat BAZNAS, untuk memastikan pemenuhan kebutuhan bagi warga yang terdampak PPKM Mikro benar-benar terpenuhi baik kebuthan pangan, kecukupan gizi, hingga makanan ternaknya.

“Mari dukung kebijakan pemerintah, jangan sampai di Trenggalek kasusnya meningkat tajam," harapnya. (adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV