SUARA INDONESIA

Geger, Pekerja Revitalisasi Irigasi Kedung Putri Purworejo Temukan Bayi Ditepi Kali

Widiarto - 02 October 2021 | 17:10 - Dibaca 2.36k kali
Peristiwa Daerah Geger, Pekerja Revitalisasi Irigasi Kedung Putri Purworejo Temukan Bayi Ditepi Kali
Petugas bersama tim medis saat memeriksa janin yang ditemukan pekerja di tepi saluran irigasi kedung putri

PURWOREJO - Warga Kelurahan Baledono Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, digemparkan dengan penemuan janin bayi ditepi saluran irigasi Kedung Putri, ikut RT 1 RW 5 Kelurahan Baledono pada Sabtu (2/10/2021).

Belum diketahui siapa pemilik janin bayi itu. Kini janin telah di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tjitrowaedjoyo Purworejo, guna dilakukan otopsi untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.

"Janin bayi itu pertama kali ditemukan oleh seorang pekerja harian proyek revitalisasi saluran irigasi Kedung Putri bernama Ahmad Zaeni, warga Kebumen. Dirinya bersama pekerja lain yang hendak melakukam pekerjaan pengecoran irigasi merasa curiga saat melihat barang itu dan setelah diteliti ternyata janin bayi, lalu melapor ke Polsek Kota Purworejo," ungkap Kapolsek Kota Purworejo, AKP Joko Nurwanto, saat ditemui dikantornya, pada Sabtu (2/10/2021).

Petugas Polsek Kota Purworejo yang mendapati laporan itu, bersama tim medis dari Puskesmas Purworejo dan bidan setempat langsung meluncur ke tempat kejadian dan melakukan pemeriksaan.

"Dari hasil keterangan medis, janin itu diperkirakan masih berumur sekitar 10 mingguan atau dua bulanan. Janin itu kemudian dibawa ke RSUD Tjitrowardjoyo," jelasnya.

Polisi bersama warga belum mengetahui siapa pemilik janin itu. Warga sekitar lokasi penemuan menyatakan jika di RT 1 RW 5 Kelurahan Baledono tidak ada yang mengetahui dan belum ada kabar warga yang melahirkan atau sakit karena keguguran dan lainya.

"Saat ini masih dalam penyelidikan petugas Reskrim Polres Purworejo dibantu petugas Polsek kota Purworejo, kita berharap bisa segera ditemukan pemilik janin tersebut," ujarnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV