SUARA INDONESIA

Kapolres Tuban Bantah 3 Anggotanya Terima Bansos

Irqam - 21 December 2021 | 14:12 - Dibaca 1.74k kali
Peristiwa Daerah Kapolres Tuban Bantah 3 Anggotanya Terima Bansos
Kapolres Tuban AKBP Darman saat ditemui awak media usai melakukan pengecekan harga pokok sembako di Pasar Baru Tuban, Senin (20/12/2021), (Foto: Irqam/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Kapolres Tuban AKBP Darman menegaskan tidak ada anggotanya yang menerima bantuan sosial (bansos).

Sebelumnya, Dinas Sosial Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsos P3A) mengungkap data bahwa ada 3 anggota Polri yang terindikasi terima bansos.

Data tersebut diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang menjadi sumber data penerima bansos.

"Kemarin sudah kami cek, bahwa ada anggota yang terindikasi dapat bansos itu tidak benar," kata AKBP Darman usai melakukan pengecekan sejumlah harga pokok sembako di Pasar Baru Tuban, Senin (20/12/2021).

Darman menjelaskan, sudah dilakukan penelusuran oleh Kasat Intelkam Polres Tuban, hasilnya tidak anggota Polri yang menerima bansos.

"Sudah ditelusuri, dari 3 anggota yang katanya anggota Polri masih aktif itu tidak benar dan tidak yang menerima bansos," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa Dinsos P3A Tuban mencatat ada sebanyak 101 PNS dan TNI-Polri di Tuban yang terindikasi menerima bansos. 

Rincian dari jumlah tersebut, ada 78 PNS, 20 anggota TNI, dan 3 Polri di Tuban, yang diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang menjadi sumber data penerima bansos.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV