SUARA INDONESIA

Mensos Tri Rismaharini Tinjau Langsung Penyaluran BPNT di Jombang

Gono Dwi Santoso - 06 February 2022 | 20:02 - Dibaca 1.40k kali
Peristiwa Daerah Mensos Tri Rismaharini Tinjau Langsung Penyaluran BPNT di  Jombang
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat melakukan kunjungan kerja di kabupaten Jombang tinjau langsung penyaluran BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai ) di Kecamatan Tembelang,Kabupaten Jombang , Minggu (06/02/2022).

JOMBANG - Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Jombang. Dalam kegiatan tersebut, dirinya juga melakukan monitoring  penyaluran bantuan sosial pangan (BSP)/ bantuan pangan non tunai (BPNT), Minggu (6/2/2022).

Kandinsos Kabupaten Jombang Hari Purnomo menjelaskan, Mensos memonitoring pendistribusian Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS), sekaligus pencairan dalam bentuk tunai di 3 kecamatan di wilayah  Kabupaten Jombang.

"Menteri sosial ,Tri Rismaharini pertama kali mendatangi  lokasi pertama di Kecamatan Tembelang dan dilanjutkan ke Kecamatan Mojoagung dan Kecamatan Ngoro," tambahnya.

Hari, merinci bantuan untuk di wilayah Kabupaten Jombang ada 13.105 keluarga penerima manfaat (KPM) yang belum bertransaksi alokasi 2021. Jumlah tersebut merupakan kluster KPM PPKM Darurat dan KPM Perluasan.

"Mengingat yang diterima Rapel 6 bulan. Mensos Tri Rismaharini memerintahkan untuk bantuan disalurkan dalam bentuk tunai. Dengan dasar penyaluran tunai diperbolehkan melalui Perpres 63 tahun 2017. Demikian menurut  Bu Mensos Tri Rismaharini saat kunjungan tadi ke kabupaten Jombang," lanjut Kandinsos Jombang.

Untuk penyaluran  di Kabupaten Jombang sendiri proses penyaluran akan dilaksanakan mulai tanggal 3 sampai 8 februari 2022. sementara terkait lokasi penyaluran, yakni bertempat di kantor kecamatan masing-masing.

"Alhamdulillah proses pencairan berjalan dengan lancar kondusif dengan tetap melaksanakan prokes ketat. Berkat kerjasama BNI selaku bank penyalur, Dinsos Jombang plus pendamping PKH serta Camat se Kabupaten Jombang semuanya berjalan dengan lancar," pungkasnya. (Gono/Wil)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV