SUARA INDONESIA

207 Mobil Vaksinasi Siap Keliling Sasar Warga Tuban

Irqam - 23 February 2022 | 15:02
Peristiwa Daerah 207 Mobil Vaksinasi Siap Keliling Sasar Warga Tuban

TUBAN - Sebanyak 207 mobil vaksinasi siap keliling di Kabupaten Tuban. Ratusan mobil tersebut diperuntukkan untuk mempercepat vaksinasi yang menyasar warga di Kabupaten Tuban sampai ke pelosok desa.

Mobil vaksinasi keliling di launching oleh Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, Wakil Bupati H Riyadi, Kapolres Tuban AKBP Darman, dan Dandim 0811 Tuban Letkol Infanteri Suhada. 

"Kita lakukan pelayanan jemput bola kepada masyarakat. Serta ini adalah salah satu terobosan yang kita lakukan untuk mempercepat vaksinasi di Tuban," kata Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, Rabu (23/2/2022).

Lindra sapaan akrabnya menjelaskan, 207 mobil vaksinasi keliling terdiri dari 154 mobil dari desa, 20 mobil dari Polsek, dan 33 mobil dari Puskesmas. 

"Kita berkolaborasi dengan pemerintah desa, Polsek, Koramil, dan Puskesmas setempat," ujarnya.

Dengan adanya mobil vaksinasi keliling tersebut, capaian vaksinasi di Tuban segera terpenuhi. Sehingga tercapai Herd Immunity. 

Lindra menyebut, saat ini capaian vaksinasi di Tuban untuk lansia mencapai 74 persen dosis pertama dan 59 persen dosis kedua. 

Sedangkan vaksinasi untuk usia 6 sampai 11 tahun mencapai 91 persen dosis pertama dan 65 persen dosis kedua.

"Untuk kasus Covid-19, yang terindikasi di rumah sakit masih 0, tetapi ketika dilakukan tracing ada sekitar 63 orang dan langsung isolasi mandiri," ungkapnya.

Dengan demikian, Kabupaten Tuban masuk pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV