SUARA INDONESIA

Ungkap Kasus Percobaan Pembunuhan Kiai di Banyuwangi, Forpimka Pesanggaran dapat Penghargaan

Muhammad Nurul Yaqin - 24 February 2022 | 10:02 - Dibaca 1.25k kali
Peristiwa Daerah Ungkap Kasus Percobaan Pembunuhan Kiai di Banyuwangi, Forpimka Pesanggaran dapat Penghargaan
Penyerahan penghargaan kepada Forpimka Pesanggaran di Mapolresta Banyuwangi, Kamis (24/2/2022). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Forum pimpinan kecamatan (Forpimka) Pesanggaran, mendapatkan penghargaan setelah berhasil mengungkap serta menangkap pelaku penusukan terhadap Ketua MUI Pesanggaran yang juga Pengasuh PP Miftahul Hidayah Sumbermulyo, KH Afandi Musyafa.

Penghargaan diberikan oleh Polresta Banyuwangi di halaman Mapolresta setempat, Kamis (24/2/2022). Pelaku atas nama Darmanto (34) yang mencoba melakukan pembunuhan terhadap Kiai Afandi berhasil diamankan Forpimka Pesanggaran kurang dari enam jam.

Darmanto yang berasal dari Ogan Ilir, Sumatera Selatan itu berhasil diamankan di sebuah warung Es Degan, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, kurang lebih 30 kilometer dari lokasi kejadian pada Jumat (18/2/2022) kemarin.

Penghargaan pun diberikan langsung oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dengan didampingi oleh Forkopimda Banyuwangi. 

Diberikan kepada Kapolsek Pesanggaran AKP Subandi, Camat Pesanggaran, R Agus Mulyono, Danramil Pesanggaran, Kapten Kav Makali dan Muhammad Mansur Ma'arif warga yang ikut membuntuti pelaku.

"Pemberian penghargaan ini merupakan wujud apresiasi atas kinerja Forpimka Pesanggaran yang secara cepat menindaklanjuti informasi. Dengan melaksanakan tindakan menangkap pelaku percobaan pembunuhan terhadap kiai," ucap Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu.

Menurut Nasrun, sinergitas Forpimka Pesanggaran sangatlah patut dicontoh. Dengan sinergitas antar elemen tersebut, juga dapat membuat kondusifitas wilayah terjaga. "Semoga dengan pemberian reward ini juga menjadi pemicu kepada yang lain untuk berkontribusi positif," harapnya.

Sementara Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, jika sinergitas pemerintah dalam membantu upaya kepolisian memang diutamakan. Untuk menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Banyuwangi. 

"Saya ucapkan selamat kepada seluruhnya yang telah menerima penghargaan, semoga dengan penghargaan ini bisa meningkatkan dan terus menjaga sinergitas seluruh elemen," kata Ipuk.

Ipuk menambahkan, dengan penghargaan tersebut dapat memicu dan menumbuhkan semangat Forpimka lainnya untuk saling berkolaborasi, komunikasi dan bekerja sama dalam bentuk apapun. 

"Semoga Forpimka lainnya dapat mencontoh untuk bisa saling bersinergi dengan lainnya," tutup orang nomor satu di Kabupaten Banyuwangi ini. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya