SUARA INDONESIA

Politisi PDIP Sebut Pemkot dan Warga Surabaya Miliki Spirit 'Melu Handarbeni'

Lukman Hadi - 09 March 2022 | 06:03
Peristiwa Daerah Politisi PDIP Sebut Pemkot dan Warga Surabaya Miliki Spirit 'Melu Handarbeni'

SURABAYA - Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya Achmad Hidayat mengapresiasi kinerja Eri Cahyadi dan Armuji karena mampu mengatasi PPKM Jawa Bali dalam sepekan.

Dari asesmen sepekan terakhir, pemerintah pun menemukan ada perbaikan level PPKM di Jawa Bali. Kota Surabaya saat ini berstatus PPKM level 2 berdasarkan Inmendagri Nomor 15 Tahun 2022 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, Level 2, Level 1 di wilayah Jawa dan Bali.

Achmad menyebut pemerintah kota dan masyarakat Surabaya memiliki spirit dan semangat ‘Melu Handarbeni’.

"Karena semangatnya saling menjaga, saling memiliki sehingga disiplin mematuhi protokol kesehatan dan sadar untuk mengikuti vaksinasi. Alhamdulillah pemimpin di Kota Surabaya telah memberikan keteladanan yang baik," ungkap Achmad, Rabu (9/3/2022).

Ia juga menyinggung semangat gotong royong dalam menghadapi gelombang ketiga pandemi Covid-19 mampu ditunjukkan warga Surabaya serta kader-kader PDI Perjuangan melalui kegiatan pendampingan masyarakat.

"Memang pada tahun- tahun ini tantangannya berat , berbekal keyakinan dan gotong royong InsyaAllah akan teratasi," katanya.

Ia juga mengapresiasi langkah Pemerintahan Eri Cahyadi – Armuji yang berhasil mempercepat Vaksinasi Booster yang telah mencapai 463.158 dosis atau 20,88 % dari target (berdasarkan data Dashboard Vaksinasi Kementerian Kesehatan Selasa, 8 Maret 2022).

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV