SUARA INDONESIA

Tingkatkan Profesionalisme, Lanal Cilacap Gelar Latihan Penanggulangan Kebakaran

Agus Sulistya - 10 March 2022 | 17:03 - Dibaca 1.20k kali
Peristiwa Daerah Tingkatkan Profesionalisme, Lanal Cilacap Gelar Latihan Penanggulangan Kebakaran
Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap menggelar kegiatan pembinaan kebakaran (foto: istimewa)

CILACAP - Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap menggelar kegiatan pembinaan satuan melalui latihan Peran Penanggulangan Kebakaran (PEK) di Lapangan Mako Lanal Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (10/3/2022).

Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan seluruh Prajurit Lanal Cilacap sebagai upaya meningkatkan profesionalisme untuk mendukung tugas pokok Lanal Cilacap.

Dijelaskannya, pada latihan ini dilaksanakan simulasi kebakaran yang terjadi ruangan Sekretariat Lanal Cilacap. 

Dalam hal ini, kata Danlanal, diperlukan sikap tanggap, kecepatan dan ketepatan dari para prajurit Lanal dalam menanggulangi bahaya kebakaran. 

Dia berharap melalui latihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan sekaligus penyegaran bagi seluruh prajurit Lanal Cilacap agar selalu siaga menghadapi bahaya kebakaran. 

Lebih lanjut, disampaikannya, bahwa kegiatan ini selaras dengan Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono. 

"Yakni Pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan Ops yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi," pungkasnya. (Satria Galih Saputra)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV