SUARA INDONESIA

Komunitas Pemancing se-Banyuwangi Donasikan 50 Kg Ikan Hasil Tangkapan ke Anak Yatim Piatu

Muhammad Nurul Yaqin - 20 March 2022 | 16:03 - Dibaca 1.72k kali
Peristiwa Daerah Komunitas Pemancing se-Banyuwangi Donasikan 50 Kg Ikan Hasil Tangkapan ke Anak Yatim Piatu
50 kilogram ikan hasil tangkapan komunitas pemancing se-Banyuwangi akan didonasikan ke anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Muncar, Minggu (20/3/2022). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Komunitas pemancing se-Kabupaten Banyuwangi mendonasikan hasil tangkapan ikannya ke anak yatim piatu.

Kurang lebih sebanyak 50 kilogram berbagai jenis ikan hasil tangkapan itu akan disalurkan langsung ke pihak yayasan.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh komunitas pemancing di Kecamatan Muncar bernama Rewell. Salah satu anggota di dalamnya ada Anggota DPRD Banyuwangi Irianto.

Mereka menggelar kegiatan mancing bareng (Mabar) bersama para komunitas pemancing se-Kabupaten Banyuwangi, Minggu (20/3/2022), di Pantai Pantai Waru Doyong, Desa Kumendung, Kecamatan Muncar.

"Hasil dari tangkapan temen-teman pemancing ini memang kita niatkan untuk didonasikan sebagai bentuk peduli anak yatim," kata Ketua Rewell, Wariyono.

Dia menyebut, kurang lebih ada 120 peserta pemancing dengan menggunakan 18 armada perahu yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Mabar itu.

"Peserta dari seluruh Banyuwangi, baik para angler dan komunitas tim mancing mania. Setiap armada berisi 6 orang dalam satu timnya," jelas Wariyono.

Menurutnya, dalam kegiatan mancing bareng ini juga diperlombakan, dengan kategori ikan teribang berukuran besar, serta hasil tangkapan paling banyak.

"Kategori lomba yakni ikan teribang terbesar pertama, kedua dan ketiga. Kemudian ada ikan terbanyak satu perahu, serta ada doorprize untuk semua teman-teman angler," imbuh Wariyono.

Dia menambahkan, kegiatan Mabar ini rutin dilaksanakan komunitas pemancing Rewell setiap tiga bulan sekali bersama komunitas lainnya.

"Hasilnya tangkapan ikannya kita peruntukkan ke anak yatim piatu. Selain itu dari hasil para donatur yang kita kumpulkan, diberikan juga kepada mereka," ucapnya.

Menurutnya, aksi kepedulian sosial ini karena pihaknya melihat terkadang anak yatim piatu jarang makan ikan. 

"Sehingga ikan yang kita dapatkan ini disumbangkan ke sana," pungkas dia.

Sementara Anggota DPRD Banyuwangi Irianto sekaligus peserta dalam kegiatan tersebut menyampaikan, pihaknya memiliki motivasi bagaimana anak yatim piatu bisa diperhatikan.

"Baik diperhatikan secara gizi maupun yang lain. Teman-teman semua ini punya keyakinan di samping kesenangan pribadi, kita juga berbuat yang terbaik, karya mereka bisa didonasikan ke anak yatim piatu," ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut, seluruh hasil tangkapan ikan para ratusan angler itu, didonasikan ke anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Muncar.

"Dari hasil 50 kilogram yang kita dapat hari ini, semuanya disumbangkan tidak ada yang dibawa pulang," tutup Irianto. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV