SUARA INDONESIA

Reses Ditengah Pandemi, Abisai Rollo Ingatkan Masyarakat Soal Prokes

Mustakim Ali - 22 March 2022 | 18:03 - Dibaca 832 kali
Peristiwa Daerah Reses Ditengah Pandemi, Abisai Rollo Ingatkan Masyarakat Soal Prokes
Reses DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo SH MH.

JAYAPURA - Masa reses anggota DPRD Kota Jayapura tahun 2022 sudah berjalan, satu persatu para wakil rakyat melakukan kunjungan atau tatap muka dengan konstituennya.

Seperti halnya Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo SH, MH yang tengah melakukan rese dengan masyarakat di kelurahan Waimhorok, RT/RW 04/06 Distrik Abepura pada, Selasa (22/03/2022).

Seperti biasanya, diawal kegiatan ABR sapaan akrab ketua DPD partai Golkar Kota Jayapura itu menjelaskan kepada masyarakat apa tujuan dan sasaran daripada reses tersebut.

Karena menurut politisi partai berlambang pohon beringin itu reses beberapa tahun terakhir sedikit berbeda lebih khususnya ditengah penyebaran Covid-19.

"Reses dimasa pandemi ini memang sedikit berbeda. Lebih kepada bagaimana dampak pandemi yang dirasakan oleh masyarakat dan keluhannya, selalu ingatkan mereka (warga) soal patuhi prokes dan persoalan-persoalan yang lainnya," tutur Abisai Rollo.

Namun reses kali ini diakuinya tentu tidak membatasi hak masyarakat atas aspirasi yang hendak disampaikan.

"Pada dasarnya semua aspirasi kita terima untuk nanti diserahkan ke pemerintah kota jayapura agar bisa ditindaklanjut," ungkapnya.

Dalam reses tersebut sejumlah aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat seperti, perbaikan drainase, berharap ada penyemprotan nyamuk (Foging) pasca banjir, bantuan untuk sejumlah fasilitas umum baik itu sekolah, kompleks perumahan, posiandu dan persoalan perkenomi masyarakat.

Dari berbagai aspirasi masyarakat ada beberapa poin yang langsung dijawab oleh Abisai Rollo dengan menyerahkan bantuan secara langsung usai reses berjalan diataranya, bantuan penerang di komplek perumahan warga, fasilitas penunjang di pos posiandu, dan sejumlah bantuan yang lainnya.

"Dikesempatan ini apa yang bisa saya bantu saya akan berikan kepada masyarakat, tapi kalau sudah dalam sekal besar misalnya perbaikan jalan, drainase dan yang lainnya akan saya tindak lanjut lewat hasil rese," tuturnya.

Dikesempatan yang sama juga Abisai Rollo memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah mendukung penuh program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 lebih khususnya di Kota Jayapura.

"Tentu kita semua berharap Covid-19 ini segera berlalu, namun hal ini harus ditunjukkan dengan sikap kepedulian kita dengan mematuhi protokol kesehatan dan jalani vaksinasi Covid-19," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV