SUARA INDONESIA

Awali Ramadan, Suara Indonesia Gandeng PWI Salurkan Al-Qur'an ke Musala

Muhammad Nurul Yaqin - 03 April 2022 | 20:04 - Dibaca 3.56k kali
Peristiwa Daerah Awali Ramadan, Suara Indonesia Gandeng PWI Salurkan Al-Qur'an ke Musala
Jurnalis suaraindonesia.co.id Muhammad Nurul Yaqin (kanan) didampingi Kepala Dusun Kolanggar, Budi Bijaksono (kiri), menyerahkan sejumlah mushaf Alquran kepada Ustaz Sutarnan, guru ngaji di dusun setempat, Minggu (3/4/2022) malam.

BONDOWOSO- Di awal Ramadan, media nasional berjejaring suaraindonesia.co.id bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jember, mulai menyalurkan mushaf Al-Qur'an.

Sasaran penerima mushaf Al-Qur'an ini diperuntukkan kepada pondok pesantren, madrasah dan musala. Ada 1.000 mushaf yang rencananya akan dibagikan secara bertahap dengan menjangkau lebih luas penerima.

Penyaluran mushaf Al-Qur'an diawali di Dusun Kolanggar, Desa Banyuputih, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso, Minggu (3/4/2022) malam.

Sejumlah mushaf Al-Qur'an diberikan kepada musala di dusun setempat. Penyerahan diwakili jurnalis Suaraindonesia.co.id kepada Ustaz Sutarnan, guru ngaji yang memiliki belasan santri ini. 

Dalam kesempatan tersebut, turut mendampingi Kepala Dusun Kolanggar, Budi Bijaksono, mewakili Kepala Desa Banyuputih Ahmad Syahid.

Direktur suaraindonesia.co.id Imam Haironi menyampaikan, kegiatan positif tersebut merupakan bentuk mengamalkan nilai-nilai kebaikan kepedulian, serta semangat saling berbagi dan silaturahmi dengan sesama.

"Khususnya di bulan Ramadan, tidak lain tujuannya untuk mencari berkah di bulan yang penuh rahmat ini," kata Imam, sapaan akrabnya.

Imam berharap, adanya bantuan mushaf Al-Qur'an ini, memberikan semangat bagi santri dalam meningkatkan iman dan taqwa dengan memperbanyak baca Al-Qur'an.

"Semoga bermanfaat, insyaAllah dengan kegiatan ini bisa mendapat pahala atas bacaan yang dilafadzkan santri. Tentu pahalanya berlipat karena dalam bulan Ramadan," pungkas Imam. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV