SUARA INDONESIA

Korban Tenggelam di Sungai Brantas Masih dalam Pencarian Tim SAR Gabungan

Gono Dwi Santoso - 09 April 2022 | 23:04
Peristiwa Daerah Korban Tenggelam di Sungai Brantas Masih dalam Pencarian Tim SAR Gabungan
JOMBANG - Peristiwa orang hanyut di sungai Brantas Desa/Kecamatan Megaluh Jombang yang mengakibatkan 1 korban hilang, 1 selamat dan 1 ditemukan meninggal dunia, Sabtu (09/04/2022). 

Korban Iswahyudi (29) merupakan korban yang masih dalam pencarian, sementara, Imroatul Azizah (28) korban ditemukan meninggal dunia dengan mengunakan baju merah dan celana hitam. Selanjutnya korban selamat M. Naufal Falakhuddin (8). 

Diketahui, semuanya merupakan warga dusun Gempolpai, Desa Banjardowo, Kecamatan/Kabupaten Jombang. 

Bambang Dwijo Pranowo ST.MT., Kalaksa BPBD Jombang mengatakan kejadian sekitar pukul 15.40 WIB, dengan kronologi, korban bersama keluarga menyeberang menggunakan jasa perahu penyeberangan dari arah Kecamatan Plandaan menuju Kecamatan Megaluh. 

"Pada saat itu perahu hendak menepi kurang lebih 15 meter, tiba-tiba kenek perahu mendengar sepeda motor menyala dan langsung gas besar," terangnya. 

Seketika itu kenek perahu melihat sepeda motor sudah mengantung dari badan perahu, kenek berusaha menahan sepeda motor agar tidak tercebur ke sungai, namun tidak dapat menahan beban motor beserta penumpang, hingga terjatuh ke sungai. 

"Anak dapat diselamatkan, ibu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan ayah masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan yang sementara masih dipimpin BPBD Kab. Jombang bersama Polsek Megaluh, Semar Jombang, ORARI Jombang, RBC Mojokerto, RAPI Jombang," tandasnya. 

Diinformasikan, hingga saat ini korban yang hilang masih belum ditemukan. Untuk itu, Tim SAR Gabungan akan melanjutkan pecarian besok pagi. (Gono/Will)

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya