SUARA INDONESIA

Seorang Pemancing Asal Sukabumi Tenggelam di Cilacap

Agus Sulistya - 11 April 2022 | 15:04 - Dibaca 1.29k kali
Peristiwa Daerah Seorang Pemancing Asal Sukabumi Tenggelam di Cilacap
Basarnas saat mencari korban di perairan Nusakambangan, Cilacap (foto: istimewa)

CILACAP - Nasib malang menimpa seorang pemuda asal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang tenggelam di perairan Nusakambangan saat memancing bersama tiga orang lainnya. 

Diketahui, Ade Mulyana (25), pemuda asal Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya tenggelam usai terpeleset dan terjatuh saat memancing di tebing Jungur Monyet Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah pada Minggu (10/4/2022) dini hari.  

"Korban terpeleset dan jatuh kemudian tenggelam di perairan Nusakambangan usai diterjang ombak besar sekitar pukul 01.00 WIB," ungkap I Nyoman Sidakarya selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, Senin (11/4/2022). 

Lebih lanjut, disampaikannya, pihaknya saat ini bersama Tim SAR Gabungan tengah melakukan pencarian korban dengan memperluas area pencarian.

"Yaitu pencarian di permukaan air menggunakan RIB (Rigit Inflatable Boat) dengan luas area pencarian 10 NM serta melakukan penyisiran atau pemantauan lewat darat," jelasnya.

Untuk penyisiran darat, kata I Nyoman, dilakukan dengan menempatkan personil di sekitar lokasi kejadian untuk melakukan pemantauan.

"Kita juga standbay kan personil di lokasi kejadian 24 jam dan sampai saat ini kami masih melakukan pencarian," pungkasnya.

Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Kantor SAR Cilacap, Polairud Cilacap, Bpbd Cilacap, Petugas Mercusuar Nusakambangan, SAR MTA, Rapi Cilacap, TPKL Pandanarang dan Nelayan Sekitar. (Satria Galih Saputra)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV