SUARA INDONESIA

ODGJ Mengamuk di Tuban, Satu Warga Tewas Dipukul dengan Batu

Irqam - 01 May 2022 | 14:05
Peristiwa Daerah ODGJ Mengamuk di Tuban, Satu Warga Tewas Dipukul dengan Batu

TUBAN - Seorang pria diduga mengalami gangguan jiwa mengamuk dan memukul bagian kepala warga Kabupaten Tuban menggunakan batu. Satu warga tewas di dengan luka parah pada bagian kepala.

Korban tewas diketahui bernama Imam (52), warga Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban. Sementara orang yang diduga sebagai ODGJ bernama Syihabudin (35).

Peristiwa tersebut terjadi di Dusun Pereng Tengah, Desa Rengel Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban pada Minggu (1/5/2022).

Kharisma (28), warga sekitar menuturkan bahwa melihat korban datang ke tempat pangkas rambut menggunakan sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi S 3768 ED. 

Lalu saat hendak memarkirkan sepeda motornya, korban di hampiri orang yang diduga sebagai ODGJ. Kemudian korban dipukul menggunakan batu pada bagian kepala. 

"Korban terjatuh dan tergeletak di tanah. Korban saat itu keadaannya sudah kritis," kata Kharisma.

Saat warga berusaha menolong korban yang tergeletak, lanjut Kharisma, dari arah belakang kakak dari pelaku membubarkan warga dengan membawa parang.


"Kakak pelaku yang bernama Ainul Arifin ini juga pernah mengalami gangguan jiwa. Jadi warga tidak berani menolong," ungkapnya.

Atas kejadian itu, warga sekitar kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Rengel. Petugas polisi yang datang langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit. Naas, korban akhirnya tewas 

saat sedang mendapat pertolongan medis.

Selain itu, selama ini pelaku Syihabudin dan kakaknya Ainul Arifin (45) sering meresahkan warga.

"Belakangan ini, memang sering mengamuk. Dulu ayahnya juga pernah dipukul, sampai musalah sepi karena jamaah diusir," pungkasnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, polisi dibantu warga masih melakukan proses penangkapan kepada pelaku dan kakaknya.

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya