SUARA INDONESIA

Tiga Bocah di Banyuwangi Ditemukan Terlantar di Pulau Merah

Muhammad Nurul Yaqin - 23 May 2022 | 09:05 - Dibaca 1.36k kali
Peristiwa Daerah Tiga Bocah di Banyuwangi Ditemukan Terlantar di Pulau Merah
Tiga bocah yang ditemukan terlantar di Pulau Merah, Banyuwangi, diamankan Polsek Pesanggaran menunggu jemputan orang tua. (Istimewa).

BANYUWANGI- Tiga bocah laki-laki ditemukan terlantar oleh pengelola wisata Pulau Merah, Banyuwangi pada Minggu (22/5/2022) sore.

Mereka adalah Marvel Hisam Hermansah (9), Reza Nur Azizi (11) dan Junior Eza Renandra (11). Saat ditemukan mereka tanpa didampingi orang tuanya.

"Saat itu kondisi petang, 3 anak tersebut masih terkatung-katung tidak didampingi orang tua. Sehingga saat itu diamankan oleh pengelola wisata," kata Kabag Humas Polresta Banyuwangi, Iptu Lita Kurniawan, Senin (23/5/2022).

Lita menyampaikan, semula anggota Polsek Pesanggaran menerima laporan perihal bocah yang terlantar di Wisata Pulau Merah.

"Para bocah itu meninggalkan rumah tanpa sepengetahuan orang tua. Mereka mengaku diajak jalan-jalan orang tidak dikenal," bebernya.

Ketiganya merupakan warga dari Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi. Jarak dari desa tempat tinggal bocah ke Pulau Merah kurang lebih 25 KM dan memakan waktu kurang lebih 44 menit.

"Mereka saat itu tengah bermain di halaman rumah, saat itu datang orang tidak dikenal yang mengajak mereka untuk jalan-jalan. Setelahnya anak-anak tersebut ditinggal di Pulau Merah," terang Lita.

Setelahnya, pihak Polsek menghubungi perangkat desa tempat tiga bocah itu tinggal. Selanjutnya informasi tersebut diteruskan kepada orang tuanya.

"Ketiganya kemudian dijemput oleh orang tuanya. Mereka dalam keadaan sehat dan baik," tutup Lita. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV