SUARA INDONESIA

Lansia Pencari Rongsokan di Banyuwangi Ditemukan Tewas di Sungai

Muhammad Nurul Yaqin - 28 May 2022 | 10:05
Peristiwa Daerah Lansia Pencari Rongsokan di Banyuwangi Ditemukan Tewas di Sungai

BANYUWANGI- Sudiyok (82), seorang pencari rongsokan Benelan Kidul, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, ditemukan tak bernyawa di Sungai Kedung Bendo, wilayah setempat.

Kapolsek Singojuruh, AKP Abdul Syajad mengatakan, korban ditemukan pada Jumat (27/5/2022) sekitar pukul 21.30 WIB oleh warga yang mencari keberadaan lansia ini.

Keta Syajad, warga awalnya menemukan barang rongsokan milik korban di pinggir sungai. Namun korban tidak ada. 

"Akhirnya warga berinisiatif menyelam hingga dasar sungai khawatir terpeleset karena sudah usia lanjut. Tanpa diduga korban ditemukan tenggelam sudah tidak bernyawa," kata Kapolsek, Sabtu (28/5/2022).

Syajad menceritakan, awalnya korban keluar rumah membawa perlengkapan untuk mencari barang rongsokan pada Jumat siang.

"Karena tak kunjung pulang, pihak keluarga mencari keberadaan korban di rumah dan tempat biasa disinggahi mencari rongsokan, namun tak ditemukan. Akhirnya meminta bantuan warga untuk mencari. Penemuan korban pun dilaporkan kepada kami," terangnya.

Mendapat laporan itu, pihak Polsek bersama petugas medis bergegas ke lokasi. Selanjutnya mengevakuasi korban yang sudah dikerumuni warga.

"Hasil pemeriksaan medis ada luka yang ditemukan pada tubuh korban. Itu disebabkan karena benturan dan pendarahan pada telinga, karena cedera kepala berat," ucap Syajad.

Pihak keluarga sudah menerima kepergian korban dan menolak untuk diautopsi. "Korban kemudian kami serahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman," tutup Kapolsek. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya