SUARA INDONESIA

Parah! Oknum Satpol PP Surabaya Diduga Jual Barang Hasil Penertiban

Lukman Hadi - 07 June 2022 | 18:06
Peristiwa Daerah Parah! Oknum Satpol PP Surabaya Diduga Jual Barang Hasil Penertiban

SURABAYA - Dugaan oknum petinggi Satpol PP Kota Surabaya kedapatan menjual hasil penertiban di gudang penyimpanan, di Jalan Tanjung Sari Baru 11-15, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya.

Oknum tersebut kini masih menjalani pemeriksaan di kepolisian. Inspektorat juga turut memeriksa karena oknum tersebut berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto mengatakan, barang yang sudah dijual oleh oknum ini sebenarnya banyak, hanya saja yang sudah keluar itu dua truk tiang utilitas dan tower. Itu dilakukan setelah penertiban jaringan telekomunikasi (jaringan utilitas).

"Makanya kita temukan hari Senin 23 Mei 2022. Jika tidak ditemukan hasil pengawasan, ya bisa habis semua," kata Eddy, Selasa (7/6/2022).

Ia pun belum bisa memastikan apakah oknum tersebut bekerja sendiri atau masih ada anggota Satpol PP lainnya yang terlibat. Karena itu, semua diserahkan kepada kepolisian untuk penyelidikan.

"Sampai saat ini memang belum diketahui ada berapa orang yang melakukan aksi itu, sehingga kami meminta kepada Inspektorat dan pihak Kepolisian untuk melakukan penyelidikan," bebernya.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya