SUARA INDONESIA

Kades di Ngawi Ini Sulap Bangunan Mangkrak Selama 70 Tahun Jadi Lokasi Kegiatan Masyarakat

Ari Hermawan - 16 June 2022 | 20:06
Peristiwa Daerah Kades di Ngawi Ini Sulap Bangunan Mangkrak Selama 70 Tahun Jadi Lokasi Kegiatan Masyarakat

NGAWI - Nuryanto, seorang Kepala Desa Wonorejo, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, bisa dibilang inovatif dan kreatif.

Pasalnya, bangunan yang dulunya sebagai lumbung padi dan sudah mangkrak puluhan tahun, kini ia sulap menjadi bangunan tepat guna.

"Dulu itu lumbung, rusak sudah bertahun-tahun dan sama sekali tidak bisa digunakan, atas dasar usulan dan disetujui warga, maka saya bangun kembali," kata Nuryanto pada, Kamis (16/6/2022).

Nuryanto mengatakan, dibangunnya kembali bangunan mangkrak tersebut, dirinya mengatakan lebih tepat guna untuk kegiatan masyarakat.

"Kantor desa kami kecil, sehingga bekas lumbung yang sekarang kita bangun ini, bisa digunakan untuk kegiatan masyarakat, siapa saja boleh mempergunakan," terangnya.

"Anggaran kita ambilkan dari Dana Desa tahun 2022 sebesar Rp 40 juta. Sehigga bangunan peninggalan nenek moyang yang sudah mangkrak selama 70 tahun ini, bisa kembali berfungsi," pungkasnya.

Sementara itu, warga setempat mengapresiasi langkah kepala desa wonorejo dalam memperbaiki lumbung yang bertahun-tahun rusak dan terlihat angker.

"Ini merupakan salah satu kemajuan desa kami, sebelumnya bangunan rusak itu dipandang angker, sekarang tidak lagi. Malah kami akan pergunakan bangunan itu untuk pertemuan kegiatan," kata Edi warga Wonorejo.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya