SUARA INDONESIA

MCB Meledak, Rumah Warga di Cilacap Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta

Agus Sulistya - 03 July 2022 | 21:07 - Dibaca 1.15k kali
Peristiwa Daerah MCB Meledak, Rumah Warga di Cilacap Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta
Kebakaran diduga akibat Miniatur Circuit Breaker (MCB) rumah yang tidak kuat menahan besarnya arus listrik,

CILACAP - Nasib kurang beruntung menimpa Sawin (37) Warga Dusun Karangpucung, RT 04 RW 08 Desa Bulupayung Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. 

Pasalnya, rumah miliknya yang berlokasi di Jalan Raya Bulupayung-Mengganti mengalami musibah kebakaran pada Minggu (3/7/2022) pagi. 

Kebakaran diduga akibat Miniatur Circuit Breaker (MCB) rumah yang tidak kuat menahan besarnya arus listrik, sehingga meledak dan menimbulkan percikan api. 

Babinsa Koramil 06/Kesugihan Sertu Rasidi  menjelaskan, kebakaran pertama kali diketahui Nabila Valentina (18) sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu ia keluar dari rumahnya hendak pergi ke pasar. 

"Tiba-tiba saksi melihat kobaran api di kain gorden rumah korban hingga membakar atap rumah korban. Setelah mengetahuinya, saksi kemudian memberitahukannya kepada ibunya bernama Manisem," kata Sertu Rasidi. 

Kedua saksi kemudian berteriak ke tetangga sekitar hingga warga berhamburan keluar rumah dan selanjutnya berusaha memadamkan kobaran api.

"Setelah mendapat laporan, kami bersama aparat Polsek Kesugihan dan Kepala Dusun setempat kemudian mendatangi lokasi. Beruntung, mobil Damkar segera datang dan bergegas memadamkan api sehingga kebakaran tidak sampai merembet ke seisi rumah," bebernya. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun akibat kebakaran, satu unit sepeda motor merk Honda GL Pro yang berada di dalam rumah habis terbakar. 

"Selain itu, kebakaran juga menghanguskan atap rumah dan perabotan milik korban yang ada didalamnya. Ditaksir kerugian mencapai Rp 32 juta," tutup Sertu Rasidi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV