SUARA INDONESIA

Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Perum Tegal Besar Permai Terbakar

Wildan Mukhlishah Sy - 05 July 2022 | 22:07 - Dibaca 1.25k kali
Peristiwa Daerah Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Perum Tegal Besar Permai Terbakar
Petugas Damkar sedang melakukan penyiraman pada rumah yang mengalami kebakaran. Foto: Istimewa

JEMBER- Sebuah rumah milik Mustofa, yang berada di Blok AI Nomor 15 kompleks Perumahan (Perum) Tegal Besar Permai, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates mengalami kebakaran, Selasa (5/7/2022) malam.

Danru Mako B Damkar Jember Dwi Atmoko mengatakan, dugaan sementara untuk penyebab kejadian tersebut, karena adanya korsleting aliran listrik di sekitar dapur.

Dimana beberapa peralatan elektronik, masih tersambung dengan stop kontak, saat ditinggalkan oleh pemilik rumah, salah satunya adalah mesin cuci.

"Dugaan sementara ini korsleting listrik. Ada stop kontak yang tidak dicabut, tadi yang tidak dicabut itu ada mesin cuci," katanya saat dikonfirmasi melalui media telepon oleh suaraindonesia.co.id, Selasa (5/7/2022).

Dwi mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari warga tentang kebakaran tersebut sekitar pukul 18.30 WIB, kemudian segera menuju ke lokasi kejadiam dengan menerjunkan 2 unit mobil Damkar.

"Sekitar 18.32 WIB, kami langsung ke lokasi kejadian," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, setibanya di lokasi kejadian, masih ada api yang berkobar, namun hanya di area dapur dan tidak sampai ke ruang tamu.

Untuk itu, petugas segera melakukan penyiraman dan pendinginan, demi mencegah api merambat ke ruang yang lain.

Berdasarkan informasi yang didapatkan diketahui, petugas membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk menjinakkan si jago merah.

"Habis pendinginan masih kita chek lagi, takut ada api atau arang yang masih hidup," jelasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena saat kebakaran berlangsung rumah dipastikan dalam keadaan kosong.

Sementara terkait kerugian yang dialami, dirinya masih menunggu informasi lebih lanjut dari pemilik rumah dan Ketua RT.

"Untuk itu, karena pemilik rumah tadi pas datang itu syok mungkin ya, lalu pingsan. Jadi kami belum bisa memberikan informasi lebih lanjut mengenai kerugiannya," tandasnya.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya