SUARA INDONESIA

Perahu Karam Diterjang Ombak, Empat Pemancing Tewas di Pantai Grajagan Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 19 July 2022 | 10:07
Peristiwa Daerah Perahu Karam Diterjang Ombak, Empat Pemancing Tewas di Pantai Grajagan Banyuwangi

BANYUWANGI- Dua orang pemancing kembali ditemukan tewas di Pantai Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, Selasa (19/7/2022) pagi.

Keduanya adalah M dan Z, warga asal Genteng. Mereka awalnya mancing bersama empat korban lainnya yang perahunya terbalik dihantam ganasnya ombak di Pantai Grajagan, Sabtu (16/7/2022) lalu.

Kedua pemancing itu ditemukan tidak bernyawa oleh nelayan setempat, dengan jarak sekitar 0.6 nm dari lokasi kejadian.

Sebelumnya tim SAR gabungan juga menemukan dua rekannya tewas atas insiden kapal berisi enam orang pemancing itu.

"Dengan demikian 6 korban kapal tenggelam berhasil ditemukan. Dengan rincian 2 korban selamat dan 4 lainnya meninggal dunia," terang koordinator Pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setya Budi.

Sebagai informasi, kapal kapal Speed Hoki 88 yang berisi 5 pemancing dan 1 orang nahkoda karam dihantam ombak, Sabtu (16/7/2022) lalu.

Berdasarkan hasil keterangan saksi, kapal tersebut karam lantaran kapal mengalami mesin saat berada di tengah laut. Alhasil karena ombak saat itu juga tengah mengganas, akhirnya kapal tergulung.

Korban diantaranya adalah S, BAS, M, Z, MJ dan JW. Dalam insiden itu si nahkoda berinisial JW dan seorang pemancing berinisial MJ berhasil selamat. Sementara 4 orang lainnya meninggal dunia. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya