SUARA INDONESIA

Gelar Reses, Anggota DPRD Cilacap Tampung Usulan Nelayan

Tim - 22 July 2022 | 16:07
Peristiwa Daerah Gelar Reses, Anggota DPRD Cilacap Tampung Usulan Nelayan

CILACAP - Reses anggota DPRD Kabupaten Cilacap masa sidang ke-lll Tahun Anggaran 2022 mulai dilaksanakan. 

Salah satunya Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Cilacap Fraksi NasDem, Suwito yang menggelar reses dalam rangka menyerap aspirasi maupun usulan dari masyarakat. 

Diketahui, reses tersebut digelar di TPI Depok, tepatnya di Jalan Darusman, RT 01 RW 05 Kelurahan Karangtalun, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. 

Dalam kesempatan itu, konstituen yang hadir, sebagian dari kalangan nelayan menyampaikan usulan yaitu permintaan bantuan diantaranya perahu, alat tangkap ikan berupa jaring dan mesin perahu. 

Adapun permintaan lain yang diusulkan oleh nelayan dalam reses tersebut yakni pembangunan TPI Depok dan perbaikan akses jalan menuju TPI. 

"Usulan dari para nelayan tadi sudah saya tampung. Nanti akan saya ajukan di tahun 2023, namun realisasinya di tahun 2024, mudah-mudah terealisasi semua," ungkap Suwito kepada wartawan, Kamis (21/7/2022). 

Selanjutnya, terkait TPI Depok, Karangtalun diakuinya memang lama tidak diperbaiki serta akses jalan menuju TPI juga terlihat sudah rusak dan pihaknya berjanji akan memperbaikinya. 

"Untuk anggaran pembangunan TPI ini kurang lebih sekitar Rp 300 juta dan saya akan berusaha bagaimana caranya supaya ini dapat terealisasi agar meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, khususnya nelayan," ujarnya. 

Adapun, kata dia, aspirasi yang sudah diajukan dan terealisasi di tahun tahun 2022 ini yaitu pembangunan infrastruktur pengaspalan Jalan Penggung, Karangtalun. 

"Sedangkan untuk tahun 2023 nanti terealisasi sebanyak 5 titik seperti perbaikan jalan," pungkas Suwito. [galih/har]

Pewarta : Tim
Editor : Ambang Hari Laksono

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya