SUARA INDONESIA

Ulang Tahun ke-75, SD Pius Bakti Utama Kutoarjo Gelar Jalan Sehat, Pentas Seni, Bazar Kuliner dan Tebar Benih Ikan

Widiarto - 24 July 2022 | 17:07 - Dibaca 2.06k kali
Peristiwa Daerah Ulang Tahun ke-75, SD Pius Bakti Utama Kutoarjo Gelar Jalan Sehat, Pentas Seni, Bazar Kuliner dan Tebar Benih Ikan
Kepala SD bersama yayasan, komite dan siswa saat menebar benih ikan di bendungan selis dalam rangka mengisi HUT SD Pius Bakti Utama ke 75

PURWOREJO- SD Pius Bakti Utama Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah, menggelar kegiatan jalan sehat, bazar, pentas seni dan untuk kepedulian lingkungan dengan melaksanakan penebaran benih ikan disungai pada Minggu 24 Juli 2022.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman sekolah itu merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka mengisi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SD Pius Bakti Utama Kutoarjo yang ke-75. 

Tampak ribuan peserta baik siswa, orang tua wali siswa, guru/karyawan, alumni dan masyarakat antusias mengikuti kegiatan itu. Kegiatan diawali pelepasan balon, jalan sehat dengan star dan finish SD Pius Bakti Utama Kutoarjo dan menyusuri jalan- jalan di kota Kutoarjo. Dalam perjalanan mereka melakukan tenar benih ikan di sungai. Ada dua lokasi yang ditebar, yaitu kali dibarat pasar Kutorjo dan Bendungan Selis Kutoarjo. 

Selepas finish, mereka kemudian menikmati aneka jajanan kuliner yang dikemas dalam bazar kuliner sembari menikmati berbagai pentunjukan pentas seni yang ditampilkan oleh siswa, alumni dan orang tua wali siswa di SD Pius Bakti Utama Kutoarjo.

Suasana peringatan HUT menjadi semarak dengan pembagian puluhan doorprice menarik yang diundi dalam setiap sela kegiatan pentas seni.

"SD Pius Bakti Utama Kutoarjo itu secara resmi lahir pada tanggal 1 Agustus 1947, dan tahun ini tepat diusia 75 tahun, dan hari merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT, dengan melaksanakan jalan sehat, bazar kuliner, pentas seni dan menebar bening ikan di sungai," ungkap Kepala SD Pius Bakti Utama Chatarina Rosarianti, saat ditemui disela kegiatan. 

Setelah acara itu, lanjutnya, sebagai puncaknya pada tanggal 1 Agustus 2022 mendatang, pihaknya akan mengadakan misa syukur dan ramah tamah juga pentas seni yang akan dilaksanakan di gedung Panti Paroki. Kegiatan itu sendiri dilaksanakan dengan mengambil tema Optimis dan eksitensi.

"Temanya Optimis dalam Eksitensi, jadi kami optimis apapun yang terjadi dan yang akan terjadi tetap eksis. Kami akan tetap optimis melaksanakan karya pendidikan, melayani anak anak kami dengan tulus hati," ujarnya.

Menurutnya, dilihat selama 75 tahun ini, banyak sekali prestasi yang telah diraih oleh SD Pius Bakti Utama Kutoarjo, salah satunya yaitu juara marching band tingkat nasional, lalu olimpiade matematika tingkat propinsi, kemudian lomba seni tari ditingkat kabupaten dan lainya. 

"Dan tentu saja prestasinya yaitu mencetak alumni- alumni yang telah berhasil dan mapan, yaitu jadi orang- orang yang berkiprah dalam masyarakat," jelasnya.

Dirinya berharap kedepan SD Pius Bakti Utama Kutoarjo tetap eksis, mampu mencetak anak- anak yang tidak hanya unggul dalam akademik, karakter juga mempunyai persaudaraan sejati. 

Sementara itu, ketua Yayasan Seraphine Bakti Utama, Suster Elisabeth Sri Widayanti bersama Romo Franciscus Yoseph Pinto, mengapresiasi capaian yang telah diperoleh SD Pius Bakti Utama Kutoarjo, dimana sesuai dengan visi misi SD, semua kegiatannya bisa dilaksanakan dengan baik antara masyarakat, orang tua, dan instansi.

“Tentu prestasi akademik diperjuangkan oleh guru di SD Pius Bakti Utama. Termasuk kecakapan hidup melalui seni dalam program ekskul untuk mencetak pribadi yang berani. Kami berharap alumni SD Pius dapat menjadi generasi yang hebat, toleran, dan mampu bekerjasama dengan semua pihak. Selain menimba ilmu, anak-anak juga peduli lingkungan dan menjalankan agama dengan taat," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV