SUARA INDONESIA

Antusias Masyarakat Sucenjurutengah Purworejo, Ikuti Upacara Pengibaran Bendera dalam HUT RI ke-77

Agus Sulistya - 17 August 2022 | 12:08
Peristiwa Daerah Antusias Masyarakat Sucenjurutengah Purworejo, Ikuti Upacara Pengibaran Bendera dalam HUT RI ke-77

PURWOREJO - Masyarakat Kelurahan Sucenjurutengah antusias mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada Agustus 2022 yang dilaksanakan di lapangan Kelurahan Sucenjurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (17/08/2022).

Bertindak selaku Inspektur upacara HUT RI ke-77 di lapangan Kelurahan Sucenjurutengah yakni Lurah Sucenjurutengah Kelik Dwi Setyawan.

Lurah Sucenjurutengah, Kelik Dwi Setyawan usai acara mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi masyarakat Sucenjurutengah yang telah melaksanakan upacara HUT RI ke-77 dengan meriah.

"Semenjak pandemi Covid-19 selama 2 tahun baru kali ini bisa dilaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-77, makanya antusias warga sangat besar," kata Kelik.

Lebih lanjut, Kelik mengungkapkan, dirinya sangat bangga dengan dilaksanakannya upacara peringatan HUT RI ke-77 di lapangan Sucenjurutengah.

"Untuk peserta upacara kami melibatkan semua elemen masyarakat mulai dari RT, RW, semua organisasi keagamaan, karangtaruna dan melibatkan semua sekolah yang ada di Kelurahan Sucenjurutengah," ungkapnya.

Dirinya berharap, untuk kegiatan upacara seperti ini perlu dipertahankan dan lebih ditingkatkan kembali.

"Tujuaan kegiatan ini adalah untuk menyatukan masyarakat Sucenjurutengah dengan slogan kita "Sucen Bersatu". Semoga kedepan bisa melaksanakan acara seperti ini lagi dengan lebih meriah," imbuh Kelik.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke-77 Kelurahan Sucenjurutengah, Wardoyo mengungkapkan, bahwa untuk agenda acara dalam peringatan HUT RI ke-77 di Kelurahan Sucenjurutengah tersebut ada 3 agenda yakni malam tasyakuran kemerdekaan Republik Indonesia, Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan karnaval yang akan diikuti oleh seluruh lembaga dan masyarakat Sucenjurutengah.

"Tadi juga dilaksanakan ikrar Sucen Bersatu yang sebelumnya juga pernah dilaksanakak pada saat upacara tahun 2019," singkat Wardoyo.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV