SUARA INDONESIA

Dinas Sosial Ngawi Kunjungi Anak Penderita Hidrosefalus Berikan Bantuan Kesehatan

Ari Hermawan - 14 September 2022 | 20:09
Peristiwa Daerah Dinas Sosial Ngawi Kunjungi Anak Penderita Hidrosefalus Berikan Bantuan Kesehatan

NGAWI - Dinas Sosial Kabupaten Ngawi bersama dengan pekerja sosial mengunjungi anak penderita Hidrosefalus, pada Rabu (14/9/2022).

Ada tiga tempat yang didatangi Dinas Sosial Ngawi dimana terdapat anak penderita penyakit Hidrosefalus di Kabupaten Ngawi tersebut.

Pertama di Dusun Pohjenggel, Desa Katikan, Kedunggalar. Kedua Dusun Pojok, Desa Beras, Kecamatan Ngawi. Dan ketiga Dusun Ngadipuro, Desa Ngadirejo, Kecamatan Kendal.

Kepala Dinas Sosial Budi Santosa mengatakan, pihaknya mendatangi tiga anak penderita Hidrosefalus untuk memberikan bantuan dan pendampingan.

"Bersama kemensos, kami mengunjungi tiga anak penderita Hidrosefalus. Kami berikan bantuan, serta pendampingan untuk diberikan pelayanan kesehatan," kata Budi Santosa.

Dikatakan Budi Santosa, selain memberikan pelayanan dan pendampingan, pihaknya juga membantu meringankan beban biaya pengobatan.

"Ada salah satu orang tua penderita Hidrosefalus terkendala Kartu Indonesia Sehat (KIS), langsung kita tindaklanjuti, dan sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Soeroto (RSUD) Ngawi," terangnya.

Tidak hanya memberikan bantuan pelayanan dan pendampingan kesehatan, dinas sosial juga memberikan bantuan kebutuhan sehari-hari anak penderita Hidrosefalus yang ada di Kabupaten Ngawi.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV