SUARA INDONESIA

Korban Terdampak Angin Puting Beliung di Banyuwangi Terima Bantuan Paket Sembako

Muhammad Nurul Yaqin - 16 September 2022 | 14:09 - Dibaca 1.30k kali
Peristiwa Daerah Korban Terdampak Angin Puting Beliung di Banyuwangi Terima Bantuan Paket Sembako
Korban terdampak angin puting beliung terima bantuan paket sembako dari BPBD Banyuwangi, Jumat (16/9/2022). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Korban terdampak bencana angin puting beliung di Dusun Simbar Satu, Desa Tampo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, mendapatkan bantuan sembako.

Sembako tersebut diberikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang sedang tertimpa musibah.

Penyaluran paket sembako itu berlangsung pada Jumat (16/9/2022). Diberikan kepada 13 kepala keluarga (KK) yang rumahnya sempat di porak-poranda angin kencang.

"Bantuan tersebut adalah wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Banyuwangi kepada masyarakat yang terdampak bencana," ucap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuwangi, Yunus Kurniawan.

Yunus menyebut, pihaknya bersama para relawan dan Forpimka Cluring juga turut membantu membersihkan sisa puing-puing pasca terjadinya angin puting beliung itu.

"Untuk rumah terdampak ada 13. Hari ini sudah dilakukan pembersihan bersama stakeholder serta warga sekitar," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, angin puting beliung memporak- porandakan pemukiman warga di Dusun Simbar Satu, Desa Tampo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Kamis (15/9/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Angin puting beliung itu datang secara tiba-tiba, kemudian menerbangkan atap serta loteng rumah warga di sana. Akibat insiden itu, 13 rumah dilaporkan mengalami kerusakan mulai ringan hingga berat.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV